Kadin Sidrap Rider Community Tuntaskan Misi ke Titik Nol Kota Manado

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Kadin Sidrap Rider Community Tuntaskan Misi ke Titik Nol Kota Manado

 

Kadin Sidrap Rider Community (KSRC), berhasil menyelesaikan misi turing wisata ke titik nol kilometer di Kota Manado, Sulawesi Utara. 

 

Menempuh perjalanan 10 hari, rombongan yang dipimpin Ketua Dewan Pembina KSRC, Muhammad Yusuf DM, akhirnya tiba kembali di Pangkajene, Sidrap, Ahad (28/8/2021).

 

Yusuf mengungkap, banyak pengalaman menarik yang mereka dapatkan dari perjalanan sejak 19 Agustus lalu itu.

 

Solidaritas para rider, sebutnya, tidak diragukan sehingga rute dilalui dengan nuansa kebersamaan dan penuh keceriaan.

 

“Banyak suka duka yang kami alami selama di perjalanan, mulai dari kehujanan hingga ban pecah. Selain itu perjalanan yang melintasi 5 provinsi ini betul-betul menguras tenaga, tapi semuanya terbayar dengan indahnya ibu kota Sulawesi Utara,” ujarnya.

 

Dhony, sapaan akrabnya, juga  mengatakan, selain menambah pengalaman touring, para rider juga membawa misi salah satunya mengeksplor wisata yang ada di Manado.

 

“Kita semua tahu Manado salah satu tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk itu dalam routing ini kami sekaligus mengeksplor potensi-potensi wisata di sana untuk kita adopsi di Sidrap nantinya,” ungkap Yusuf.

 

Ia juga menyatakan, ke depan Kabupaten Sidrap juga bisa menjadi tujuan wisata.

 

“Saya rasa Kabupaten Sidrap juga memiliki banyak potensi wisata alam maupum maupun kuliner, apalagi Pemerintah Kabupaten Sidrap saat ini sedang menggenjot pembangunan di bidang pariwisata,” katanya.

 

Tidak hanya itu, para rider dalam perjalanan itu juga melirik potensi-potensi bisnis, khususnya yang ada di Kota Manado.

 

“Manado sangat terkenal memiliki potensi ekonomi maupun pariwisata, tentu bukan tidak mungkin Kadin Sidrap akan menjalin kerja sama bisnis dengan pengusaha di sana,” tambahnya.

 

Tak lupa Ketua Karang Taruna Sidrap itu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Kadin Sidrap, atas support yang diberikan kepada mereka.

 

“Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap dan Kadin Sidrap, semoga perjalanan ini memberikan nilai manfaat untuk Kabupaten Sidenreng Rappang,” tandasnya.

 

Sementara, Ketua KSRC, AM Yusuf Ruby dalam sambutan penerimaannya mengutarakan kebanggaan atas keberhasilan para rider menyelesaikan turing wisata dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021 ini.

 

“Meskipun kami tidak sempat ikut bergabung bersama teman-teman dalam turing kali ini, kami tetap merasa bangga karena teman-teman telah berhasil menyelesaikan target turing yang sudah lama diprogramkan,” kata Yusuf Ruby.

 

Di kesempatan itu, para rider mendapat sertifikat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Sidrap dan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sidrap atas keberhasilannya menjalankan misi turing tersebut.

Bagikan: