Panitia Seleksi Calon Paskibraka Sidrap Diskusikan Rekrutmen 2024

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Panitia Seleksi Calon Paskibraka Sidrap Diskusikan Rekrutmen 2024

 

Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar rapat membahas petunjuk teknis perekrutan Calon Paskibraka Tahun 2024, di Ruang Rapat Sekertaris Daerah, Kantor Bupati Sidrap, Jumat (1/3/2024) .

 

Pembahasan utama sekaitan penggunaan aplikasi program Paskibraka tahun 2024 berbasis eletronik.

 

Rapat dipimpin Asisten Administrasi Umum Nasruddin Waris didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Muhammad Arsul, Kabid Kesatuan Bangsa Badan Kesbangpol, Andi Diana Syamsuddin, dan Analis Kebijakan Ahli Muda pada Badan Kesbangpol, Farawansyah Firdaus.

 

Turut hadir para panitia seleksi calon Paskibraka Sidrap tahun 2024. Di antaranya Peltu Mahyuddin dari Kodim 1420, Aiptu Budi Santoso dari Polres Sidrap, Purna Paskibraka Indonesia serta undangan lainnya.

 

Asisten Administrasi Umum Nasruddin Waris berharap panitia perekrutan calon Paskibraka dapat bekerja dengan maksimal mengingat perekrutan telah berbasis elektronik.

 

“Semoga tahapan seleksi perekrutan calon Paskibraka agar berjalan dengan lancar, sehingga Paskibraka yang terpilih nantinya dapat mengemban tugas dengan baik," ucapnya.

 

Sementara Kadis Kesbangpol M. Arsul Mengatakan seleksi ini juga yang nantinya calon paskibraka yang memenuhi syarat akan dikirim ke provinsi untuk mengikuti seleksi paskibraka tingkat provinsi. 

 

"Calon paskibraka yang memenuhi syarat akan dikirim ke provinsi untuk mengikuti seleksi paskibraka tingkat provinsi" terangnya.

 

Untuk diketahui, tahapan perekrutan calon paskibraka yakni pendaftaran seleksi administrasi tanggal (26 Februari sampai 2 Maret 2024) bisa akses pada laman paskibraka.bpip.go.id.

 

Adapun pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 3 Maret disusul seleksi Pancasila, Wasbang dan TIU 4 Maret. Untuk  seleksi kesehatan dan parade dilaksanakan 5 Maret.

 

Selanjutnya seleksi PBB dan kesempatan pada 6 Maret, seleksi kepribadian 7 Maret, dan pengumuman hasil akhir pada bulan Mei 2024 .

Bagikan: