Pengurus BKMT Kecamatan Maritengngae dan BKMT Masjid Baiturrahman Dilantik

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Pengurus BKMT Kecamatan Maritengngae dan BKMT Masjid Baiturrahman Dilantik

 

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sidrap, H. Bachtiar melantik pengurus cabang BKMT Kecamatan Maritengngae dan BKMT Masjid Baiturahman, Senin (5/9/2022) sore.

 

Pelantikan berlangsung di Masjid Baiturrahman, Jalan Andi Makkasau, Kelurahan Pangkajene, dirangkaikan safari majelis taklim.

 

Ketua panitia pelaksana, Hj. Ummul Khaeriah dalam laporannya menyebutkan sebanyak 130 pengurus BKMT dilantik dengan rincian BKMT Kecamatan Maritengngae 60 orang, dan 70 pengurus BKMT Baiturrahman.

 

"Tujuan pelantikan BKMT ini dimaksudkan untuk menata dan mengembangkan organisasi BKMT mulai kecamatan, desa/lurah sampai ke kelompok BKMT masjid agar majelis taklim dapat bangkit kembali usai pandemi," terangnya.

 

Pembina BKMT Kabupaten Sidrap, Suhara Dollah Mando dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada ketua dan pengurus BKMT yang dilantik.

 

Ia meminta seluruh anggota BKMT senantiasa melakukan kegiatan pengajian di setiap masjid-masjid sebagai wahana silaturahmi guna menyegarkan semangat keagamaan.

 

"Semoga pelantikan ini merupakan momentum membangkitkan iman dan taqwa, akhlakul karimah serta mencari ilmu pengetahuan agama," harapnya.

 

Sementara, Ketua BKMT Sidrap, H. Bachtiar dalam kesempatan itu menyampaikan sebuah hadist tentang beberapa keutamaan bermajelis taklim.

 

Olehnya itu, ia menekankan pentingnya mengisi kegiatan majelis taklim, karena dengan mengisi majelis taklim ada lima keutamaan atau hadiah yang dijanjikan Allah SWT.

 

"Keutamaannya yakni selalu diberi ketenangan hati, diberikan rahmat kasih sayang, mendapat naungan dari malaikat. Kemudian nama-nama kita akan selalu di dibangga-banggakan Allah SWT, dan yang terakhir tentunya dosa-dosa kita akan selalu diampuni Allah. SWT," paparnya.

 

"Dengan selalu mengisi kegiatan bermajelis taklim tentunya kelima keutamaan yang dimaksud Insya Allah akan didapatkan dan dirasakan bersama-sama," lontar Bachtiar.

 

Acara pelantikan turut dihadiri Camat Maritengngae Mustari Kadir, Kepala KAU Maritengngae, Muhammad Idham, Lurah Pangkajene, Irham Imran dan Ketua Harian Panitia Masjid Baiturrahman, Ambo Ela Mattiganna serta undangan lainnya.

Bagikan: