Bappelitbangda Sidrap Kembali Buka Kelas Inovasi, Ini Tujuannya

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Bappelitbangda Sidrap Kembali Buka Kelas Inovasi, Ini Tujuannya

 

Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeliitbangda) kembali mengadakan Kelas Inovasi, Kamis (7/3/2024). 

 

Peserta dihadiri para inovator dari seluruh puskesmas dan balai penyuluh pertanian (BPP) berlangsung di Ballroom Hadide Café dan Resto.

 

Acara dibuka Kepala Bappelitbangda Sidrap, Ir H. A. Faisal Ranggong, MT. Ia menjelaskan, kegiatan itu untuk mendorong lahirnya inovasi-inovasi. 

 

“Kita berharap semakin banyak inovasi yang akan kita dorong ke dalam penginputan indeks inovasi daerah. Sehingga nilai kita tahun ini dapat meningkat dan kembali masuk ke dalam kategori inovatif,” tuturnya.

 

Kabid Litbang Bappelitbangda, Andi Soeharto, SH, M.Si mengutarakan, kelas inovasi tersebut merupakan kegiatan dari inovasi yang kita lakukan di Bidang Litbang yakni dengan “KLIK IDE” atau Klinik Inovasi dan Perencanaan Pembangunan Daerah.

 

“Kegiatan kelas inovasi saat ini merupakan kelas inovasi ke-4 yang telah kita lakukan sejak tahun 2022,” ungkapnya selaku narasumber.

 

Narasumber lain yang hadir di kelas inovasi yaitu Muhammad Ammar, M.Si, Dewi Mutia Sari CH, S.STP, Dian Mei Sulastri, SE., M.Si., Muhammad Samsir, SH., yang merupakan Tim Pendamping KLIK IDE.

 

Ada juga pemaparan best practice dari inovator yang telah menembus Top Nasional Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan, Risma Ernawati, S.ST,MM.

 

Untuk diketahui, kelas inovasi merupakan tahapan lanjutan dari kegiatan penjaringan inovasi yang dilakukan sebelumnya. Kegiatan kelas inovasi merupakan model pendampingan yang dilakukan oleh Bappelitbangda.

 

Tujuannya, untuk meningkatkan kapasitas para inovator  dalam menjalankan inovasi di lingkungan kerjanya, khususnya dalam menyusun proposal inovasi dan juga menyiapkan dokumen inovasi daerah.

 

Penulis: ABDUL HASAN

Editor  : NURYADIN SUKRI

Bagikan: