BERSAMA BUPATI SIDRAP, DIRJEN PENGEMBANGAN KAWASAN TRANSMIGRASI RESMIKAN PROYEK BERIKUT

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

BERSAMA BUPATI SIDRAP, DIRJEN PENGEMBANGAN KAWASAN TRANSMIGRASI RESMIKAN PROYEK BERIKUT

Direktur Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Dr Ir H M Nurdin bertandang ke Kabupaten Sidrap, Senin (30/12/2019).

Nurdin datang untuk meresmikan tiga proyek bersama Bupati Sidrap, H Dollah Mando.

Proyek tersebut yaitu Peningkatan Jalan Poros Penghubung UPT Wala-Lagading 4 km, Renovasi Jembatan Gantung UPT Wala-Lagading 100 m dan UPT Lampiring 60 m di Desa Lagading Kecamatan Pitu Riase. 

Peresmian dihadiri Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman, Kadis Koperasi UKM Nakertrans Sidrap, A Safari Renata, Camat Pitu Riase, Abbas Aras, aparat dan warga setempat.

"Semoga fasilitas yang telagh dibangun ini dapat betul-betul bermanfaat bagi masyarakat," kata Nurdin. 

Setelah peresmian itu, Nurdin bersama Dollah Mando serta rombongan meninjau lokasi pemukiman transmigrasi.

Di kesempatan itu Dollah Mando mengungkap, banyak program yang digulirkan untuk mensejahterakan para transmigrasi di sana.

"Rencana kami akan membangun Cekdam didaerah transmigrasi ini agar pasokan air untuk yang bertani dan bercocok tanam di sana cukup," ucap Dollah.

Dollah Mando tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan berharap kunjungan tersebut semakin mempererat sinergitas bagi perkembangan pembangunan terkhusus di daerah transmigrasi.

Bagikan: