Calon Paskibraka Sidrap 2024 Masuki Tahap Akhir Seleksi

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Calon Paskibraka Sidrap 2024 Masuki Tahap Akhir Seleksi

 

Usai menjalani serangkaian tes, mulai wawasan kebangsaan, intelegensi umum, kesehatan, parade, PBB dan kesamaptaan, calon Paskibraka Sidrap 2024 memasuki seleksi terakhir, yakni tes kepribadian, Kamis (7/3/2024).

 

Sebanyak 57 peserta lolos mengikuti tes ini di Gedung Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

 

Satu per satu peserta menjalani interviu di hadapan 3 pewawancara, yakni Asisten Perekonomi dan Pembangunan, Siara Barang, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Muhammad Arsul, dan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Andi Rahmat Saleh.

 

Nantinya, dari 57 calon peserta akan diambil 34 peserta yang terdiri atas 17 putra dan 17 putri.

 

Dari 34 peserta ini, 4 di antaranya akan dipilih untuk dikirim ke tingkat Provinsi Sulsel.

 

"Hari ini ada 57 peserta mengikuti seleksi terakhir, yakni tes kepribadian, terdiri dari 33 putra dan 24 putri," ungkap Koordinator panitia pelaksana, Kabid Kesatuan Bangsa Badan Kesbangpol, Andi Diana Syamsuddin.

 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Muhammad Arsul menjelaskan, penilaian calon Paskibraka 2024 yang lolos meliputi seluruh hasil tes sejak awal yang diakumulasikan dan selanjutnya diperingkatkan. 

 

Hasilnya, imbuh Arsul, akan diumumkan secara daring atau online setelah pengumuman paskibraka tingkat provinsi.

 

"Dari 57 Peserta yang mengikuti tahap seleksi terakhir ini adalah putra putri terbaik, hanya 34 peserta yang kita ambil berdasarkan akumulasi nilai mereka sejak mengikuti seluruh rangkaian tes yang sudah dijalani," ujarnya

 

Penulis: REZKI LANGKUNG

Editor  : NURYADIN SUKRI

Bagikan: