Desiminasi Audit Kasus, Percepat Penurunan Stunting di Kabupaten Sidrap

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Desiminasi Audit Kasus, Percepat Penurunan Stunting di Kabupaten Sidrap

 

Sebagai tindak lanjut upaya percepatan penurunan stunting, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sidrap menggelar pertemuan Desiminasi Audit Kasus Stunting di Aula ITKES Muhammadiyah, Jumat (7/10/2022).

 

Kegiatan dibuka Penjabat Sekretaris Daerah, H. Basra, dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Hj. Andi Ritamariani dan Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat.

 

Basra yang juga Kadis Kesehatan Dalduk KB Sidrap menyampaikan, Kabupaten Sidrap menunjukkan keseriusannya dalam penanganan stunting.

 

"Hal itu dibuktikan dengan penurunan angka jumlah stunting di beberapa desa hanya dalam waktu dua bulan " bebernya sekaligus membuka acara.

 

Kepala perwakilan BKKBN Sulsel, Hj. Andi Ritamariani mengapresiasi penanganan dan pencegahan  stunting di Kabupaten Sidrap. Dikatakannya, kegiatan desiminasi audit kasus stunting di Kabupaten Sidrap merupakan rangkaian identifikasi kasus stunting dalam rangka penurunan angka stunting

 

"Penaganan dan penurunan angka stunting di Kabupaten Sidrap termasuk baik dan desiminasi audit kasus stunting ini merupakan tahapan lanjutan identifikasi untuk mendapatkan gambaran data jumlah yang beresiko stunting dan bagaimana langkah-langkah penaganan dan penurunan angka stunting kedepannya," katanya.

 

Ditambahkannya, percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Sidrap tentunya tidak sulit, karena Kabupaten Sidrap juga merupakan salah satu kabupaten penghasil telur, di mana telur memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang dipercaya dapat mencegah gangguan tumbuh kembang atau stunting.

 

Oleh karenanya, Ritamariani berharap, peran seluruh stakeholder bisa berinovasi terkait dalam upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Sidrap.

 

"Dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi seluruh stakeholder terkait dalam rangka penurunan angka stunting," harapnya.

 

Sementara, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan, kasus stunting menjadi perhatian kepala Staf TNI AD, Jendral Dudung Abdurachman yang juga sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting yang telah mengimbau kepada seluruh jajaran TNI AD agar turut serta membantu dalam pencegahan kasus stunting.

 

"Jajaran TNI AD dalam hal ini Kodim 1420 selalu siap membantu kapanpun dibutuhkan, manfaatkan babinsa yang ada untuk membantu dalam penaganan stunting," pesan Dodi.

 

Acara Desiminasi Audit Kasus Stunting tingkat Kabupaten Sidrap diikuti beberapa perwakilan OPD terkait dan undangan lainnya.

Bagikan: