Dibuka Kadisdikbud Sidrap, SMP Muhammadiyah Rappang Gelar IHT Pelatihan Implementasi Pembelajaran

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Dibuka Kadisdikbud Sidrap, SMP Muhammadiyah Rappang Gelar IHT Pelatihan Implementasi Pembelajaran

 

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Rappang melaksanakan In House Training (IHT) Pelatihan Implementasi Pembelajaran.

 

Kegiatan yang dilaksanakan itu terkait Kurikulum Merdeka Belajar dari Program Sekolah Penggerak angkatan II. Adapun peserta yang ikuti sebanyak 11 guru.

 

Kepala SMP Muhamadiyah Rappang, Ridwan mengatakan, IHT pelatihan implementasi pembelajaran akan berlangsung selama tujuh hari, tepatnya mulai 27 Juni hingga 2 Juli 2022.

 

"Kegiatan ini dibuka oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, Faisal Sehuddin," ucap Ridwan saat ditemui disela-sela pelatihan di SMP Muhammadiyah Rappang, Jumat, 1 Juli 2022.

 

Dia mengatakan, bahwa pelatihan tersebut bersifat mandiri dengan diikuti seluruh guru mata pelajaran yang ada di SMP Muhammadiyah Rappang.

 

Saat pembukaan, kata Ridwan, Kadisdikbud Sidrap berharap kedepan guru bisa merancang dan mebuat sebuah inovasi terbaru dalam peningkatan mutupendidikan di Sidrap.

 

Disamping itu, Kadisdikbud Sidrap berharap juga pentingnya mengembangkan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) di sekolah masing-masing.

 

"Termasuk beliau berharap agar dapat memakmurkan Mushollah yang ada di lingkup satuan pendidikan karena melalui dengan itu akan terbentuk karakter siswa dan tenaga kependidikan," ujar Ridwan

 

Sementara itu, dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kadisdikbud Sidrap, Faisal Sehuddin atas spirit buat mereka dalam mengembang amanah dan akan tetap berkolahborasi dalam peningkatan mutu pendidikan di Sidrap.

Bagikan: