Dinas Sosial Sidrap Bantu Pulangkan Jenazah ke Bulukumba

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Dinas Sosial Sidrap Bantu Pulangkan Jenazah ke Bulukumba

 

*Dua Tahun Hilang Kontak dengan Keluarga

 

Penemuan mayat perempuan di kamar indekosnya, Jl. Andi Abubakar, Kelurahan Rijang Pitu, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Kamis (12//2021) lalu, sempat menyita perhatian publik.

 

Diketahui, perempuan berinisial SA berasal dari Kabupaten Bulukumba. Berkat kerja sama Dinas Sosial Sidrap, Polres Sidrap dan RS Nene Mallomo, jenazah dipulangkan hari itu juga ke Kabupaten Bulukumba.

 

Kabid Rehabilitasi Sosial dan Limjamsos Sidrap, Hj. Nurhidayah Kaimal dalam keterangannya, menjelaskan proses pemulangan jenazah tersebut.

 

"Pada hari Kamis. 12 Agustus 2021 berdasarkan laporan dari Rumah Sakit Nemal bahwa ada mayat yang tidak diketahui identitas dan keluarganya," ujar Nurhidayah, Jumat (13/8/2021).

 

Berdasarkan laporan tersebut, lanjutnya, Dinas Sosial Kabupaten Sidrap melalui Bidang Rehsos dan Linjamsos melakukan pelacakan dan penelusuran keluarga mayat tersebut.

 

"Sesuai hasil penelusuran didapatkan bahwa kedua orang tua mayat tersebut beralamatkan di Kabupaten Bulukumba Sulsel," tuturnya. 

 

"Informasi dari saudara laki-lakinya, yang bersangkutan sudah dua tahun hilang kontak dengan keluarganya tanpa diketahui keberadaannya," imbuhnya.

 

Nurhidayah menambahkan, berkat kerjasama Dinas Sosial bersama pihak RS Nene Mallomo dan Kepolisian Resort Sidrap, mayat tersebut dipulangkan ke keluarganya.

 

"Pemulangan jenazah ke Kabupaten Bulukumba menggunakan ambulans dari RS Nemal," tutupnya.

Bagikan: