Dukung UMKM, Pj Sekda Sidrap Serahkan SHM Tanah Program Lintas Sektor

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Dukung UMKM, Pj Sekda Sidrap Serahkan SHM Tanah Program Lintas Sektor

 

Bertempat di Kantor Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM menyerahkan sertifikat hak milik (SHM) tanah program lintas sektor, Selasa (23/4/2024). 

 

Sebanyak 126 sertifikat diserahkan di Kelurahan Lakessi. Penerima merupakan pelaku UMKM peserta program yang diselenggarakan Badan Pertanahan Nasional (BPN) bekerja sama Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sidrap. 

 

Muhammad Yusuf menjelaskan, sertifikat tersebut akan memberi dukungan dan dampak positif dalam peningkatan produktivitas kewirausahaan pelaku UMKM. 

 

"Semoga sertifikat ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat posisi para pelaku UMKM khususnya di Kelurahan Lakessi dalam mengembangkan usahanya,” ujar Yusuf.

 

Ia menambahkan, keberadaan sertifikat itu menjadi modal berharga bagi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sidrap.

 

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Seksi Pengendalian dan Penanganan Sengketa BPN Sidrap, Puji Rahayu, Koordinator Kelembagaan UMKM Diskop UKM Nakertrans Sidrap, Ruslan Tajuddin, Camat Maritengngae, Andi Surya Praja Hadiningrat, serta Lurah Lakessi, Kasri. 

 

Penulis: AKBARUDDIN

Editor  : NURYADIN SUKRI

Bagikan: