Hafni Basra Lelang Baju di Dekranasda Preloved for Charity, Hasilnya Disumbangkan

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Hafni Basra Lelang Baju di Dekranasda Preloved for Charity, Hasilnya Disumbangkan

 

Mengenakan gamis berwarna krem, Penjabat Ketua Dekranasda Sidrap, Hj. Hafni Basra tampil dalam peragaan busana Dekranasda Preloved for Charity, Jumat (29/3/2024) di Hotel Claro Makassar.

 

Pakaian karya desainer asal Sidrap ini selanjutnya dilelang dan laku seharga Rp5 juta. Hasilnya disumbangkan ke pelaku UMKM.

 

Acara amal tersebut diselengarakan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Pesertanya yakni ketua dekranasda kabupaten/kota, ketua dharma wanita persatuan (DWP), Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Sulsel, dan Ketua Bhayangkari Sulsel.

 

Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra hadir dalam acara ini. Tampak pula Pj Sekda Sidrap, Muhammad Yusuf DM, sejumlah pejabat pemerintah dan anggota Dekranasda Sidrap.

 

Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, saat membuka acara  mengatakan, ajang tersebut mendukung  program Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, yakni Sulsel Ramadan Berbagi Bahagia.

 

“Event ini sangat luar biasa, apalagi melibatkan semua ketua dekranasda kabupaten dan kota, dan dilaksanakan untuk perajin dan UKM yang membutuhkan,” kata Arsjad.

 

Pj. Ketua Dekranasda Sofha Marwah Bahtiar Sofha Marwah Bahtiar mengapresiasi kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

 

"Partisipasi kita pada acara ini sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang terhadap sesama," ujarnya.

 

Adapun total hasil lelang yang terkumpul di acara tersebut sebesar Rp146 juta. Dana ini diberikan kepada pelaku UKM dan perajin disabilitas.

 

Penulis: ABDUL HASAN

Editor  : NURYADIN SUKRI

Bagikan: