Inseminasi Buatan dan Tebar Benih Ikan Lengkapi Rangkaian Hari Jadi ke-680 Sidrap

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Inseminasi Buatan dan Tebar Benih Ikan Lengkapi Rangkaian Hari Jadi ke-680 Sidrap

 

Pemantauan pelayanan inseminasi buatan (IB) dan kesehatan ternak serta penebaran benih ikan mas dan nila, melengkapi rangkaian peringatan Hari Jadi ke-680 Sidenreng Rappang, Selasa (20/2/2024).

 

Kegiatan dihadiri Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin didampingi Pj. Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, dan Pj. Sekda Sidrap, Muhammad Yusuf DM.

 

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Sulsel, H. Syaharuddin Alrif, sejumlah pejabat Pemprov Sulsel dan Pemkab Sidrap, dan hadirin lainnya.

 

Pelayanan IB berlangsung di peternakan warga di Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, sementara penebaran bibit ikan di lokasi Wisata Patommo. 

 

Menurut Bahtiar Baharuddin, Pemprov Sulsel dan Pemkab Sidrap terus melakukan pengembangan peternakan melalui inseminasi buatan (IB). 

 

"Termasuk peternakan kita melakukan inseminasi buatan secara gratis di seluruh Sulawesi Selatan, supaya dua tiga tahun ke depan bisa menghasilkan sapi yang besar," ungkapnya.

 

Puncak peringatan Hari Jadi ke-680 Sidrap di lapangan Kompleks SKPD Sidrap. Pj. Bupati Sidrap, H. Basra, mendampingi  Pj. Gubernur Sulsel dalam acara ini. Turut pula unsur forkopimda dan berbagai undangan lainnya. 

 

Sebagai informasi, Hari Jadi Sidrap diperingati tanggal 18 Februari setiap tahunnya. Namun karena berbagai pertimbangan, khususnya terkait pemilu 2024 ini, kegiatan diundur pada 20 Februari 2024.

Bagikan: