Kontingen Sidrap Koleksi 2 Emas dan 2 Perunggu di Hari ke-4 Porprov XVII

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Kontingen Sidrap Koleksi 2 Emas dan 2 Perunggu di Hari ke-4 Porprov XVII

 

Dua medali emas dan dua medali perunggu diraih Kontingen Kabupaten Sidrap Selasa (25/10/2022) atau hari ke-4 Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-17 Sulsel ke-17 yang berlangsung di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba.

 

Kedua medali emas dipersembahkan Dwi Dara Ningrum Wahid di cabang atletik yang dihelat di Stadion H. A. Bintang, Kabupaten Sinjai. Rara, panggilan akrabnya, menjadi yang tercepat di nomor lari 800 meter putri dan lari 1500 meter putri.

 

Di nomor 800 meter, Rara mengungguli A. Nur Wahida dari Kabupaten Bone dan Nurfaidah dari Kabupaten Sinjai. Sementara di nomor 1500 meter, Rara mendahului Tasya Irwani dari Kabupaten Bulukumba dan Asnita dari Kabupaten Luwu.

 

Kemudian ada juga 2 medali perunggu yang berhasil didapatkan oleh atlet cabang olahraga billiard dan atlet cabang olahraga tenis lapangan. 

 

Adapun medali perunggu datang dari cabang biliar nomor lomba bola 9 single putra (junior) melalui Andi Nur Fadli Islam Alwi. Andi Nur Fadli yang berlaga Aula Kantor Bapelitbangda Kabupaten Bulukumba, didampingi pelatih M. Endenk Wang dan manager Ferry A Notho.

 

Satu medali perunggu juga disumbangkan cabang olahraga tenis nomor beregu putra yang dilaksanakan di GOR Pelti, Kabupaten Bulukumba. Petenis Sidrap di nomor ini yaitu Andry Tadakkur, Muhammad Pasha Asnawi, dan Radi Muslimin yang dilatih Harjuddin dan dimanajeri Drs. Muslimin.

 

Dengan tambahan 4 medali tersebut, Kontingen Sidrap saat ini mengantongi telah 8 medali. Sebelumnya Sidrap telah mendapat, 2 medali perak dari cabang olahraga petanque kategori shooting man dan cabang olahraga taekwondo dengan nomor lomba under 49kg putri. Ada juga perunggu dari cabang olahraga atletik kategori lempar cakram, dan sepak takraw kategori tim beregu putra.

Bagikan: