Musyawarah Tudang Sipulung Berlanjut di Maritengngae dan Watang Pulu

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Musyawarah Tudang Sipulung Berlanjut di Maritengngae dan Watang Pulu

 

Kecamatan Maritengngae dan Kecamatan Watang Pulu melaksanakan Musyawarah Tudang Sipulung (MTS) Terpadu, Jumat (28/01/2022). Ini merupakan hari kelima rangkaian MTS tingkat kecamatan di Kabupaten Sidrap tahun 2022.

 

Pagi hari, musyawarah berlangsung di Kecamatan Maritengngae tepatnya di aula kantor camat setempat. Acara dibuka Camat Maritengngae, Mustari Kadir sekaligus membacakan sambutan seragam Bupati Sidrap, H. Dollah Mando.

 

Sementara Kecamatan Watang Pulu melaksanakan pada siang harinya. Musyawarah di kantor camat itu dibuka Sekretaris Kecamatan, Muhammad Basir. 

 

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Instalasi Pengamatan, Peramalan dan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (IP3-OPT) Wilayah V, Abdul Rahman Runa, Ketua KTNA Sidrap, H. Samad.

 

Tampak pula, Kabid Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air, Muhammad Yusuf Thamrin, Kabid Sarana dan Prasarana, Suriyanto, serta tim perumus dan tim teknis kabupaten lainnya.

 

MTS Terpadu diikuti para Kepala BPP, pallontara, PPK, gapoktan, kelompok tani, penyuluh, kepala desa/lurah, distributor, petugas irigasi, dan unsur terkait lainnya.

 

Musyawarah tersebut membahas hal terkait pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan. Selain itu, dibahas juga masa tanam, kewaspadaan pada hama, serta rencana kebutuhan pupuk bersubsidi.

 

Ketua KTNA Sidrap, H. Samad menyampaikan, musyawarah itu adalah upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian dan perkebunan di Kabupaten Sidrap.

 

"Diharapkan menghasilkan rumusan yang bermanfaat dan berguna dalam peningkatan produksi, pendapatan, dan kesejahtetaan petani sebagai tujuan dan cita-cita bersama," ungkapnya.

Bagikan: