Pembagian Bendera Merah Putih Juga Berlangsung di Tingkat Kecamatan

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Pembagian Bendera Merah Putih Juga Berlangsung di Tingkat Kecamatan

 

Tak hanya di tingkat kabupaten, gerakan pembagian bendera merah putih di Kabupaten Sidrap juga berlangsung di tingkat kecamatan. Seperti dilaksanakan jajaran Pemerintah Kecamatan Watang Pulu, dan Kecamatan Baranti, Rabu (24/8/2022).

 

Di Kecamatan Watang Pulu, pembagian dipimpin Camat, Andi Surya Praja Hadiningrat. Bendera diserahkan langsung kepada masyarakat dari rumah ke rumah.

 

Hal serupa dilakukan Pemerintah Kecamatan Baranti, yang membagikan bendera secara gratis dipimpin Bustaman selaku camat.

 

Sementara itu di hari yang sama, salah satu bank di Sidrap yakni Bank Hasamitra juga melakukan pembagian kepada nasabahnya.

 

Sekretaris Badan Kesbangpol Sidrap, H. Andi Baharuddin menjelaskan pembagian bendera terus dilakukan sesuai surat Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap Nomor: 800/4608/KP/2022 tentang Evaluasi Perkembangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera. 

 

"Hal ini untuk mendukung program kegiatan yang dicanangkan pemerintah pusat dalam memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia,” terang Baharuddin .

 

Ia lalu mengatakan, pembagian bendera akan tetap dilanjutkan sampai batas waktu yang telah ditentukan pemerintah pusat. "Program ini selalu dipantau pemerintah pusat dalam hal ini Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum," imbuhnya.

Bagikan: