Pisah Sambut Dandim 1420, Wabup Sidrap Apresiasi Dedikasi Letkol Dodi Nur Hidayat

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Pisah Sambut Dandim 1420, Wabup Sidrap Apresiasi Dedikasi Letkol Dodi Nur Hidayat

 

Pisah sambut Dandim 1420 Sidrap antara pejabat lama, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dan pejabat baru Letkol Inf Andika Ari Prihantoro berlangsung Jumat, (21/10/2022) malam.

 

Acara digelar di Aula Makodim 1420 Sidrap. Suasana haru mewarnai perpisahan Letkol Dodi Nur Hidayat yang bertugas satu tahun sepuluh bulan di Sidrap.

 

Dodi akan bertugas di Kodam Jaya sebagai Waaspers Kasdam Jaya Jakarta Timur. Sementara Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, lulusan Akmil Tahun 2003, sebelumnya berdinas sebagai Dandodiklatpur Rindam XIV Hasanuddin.

 

Acara lepas sambut dihadiri Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf, Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, Ketua Pengadilan, Jumadi Apri Ahmad, Kajari Sidrap, Hasnadira, Kakan Kemang, Muhammad Idris Usman, dan Pj Sekda, H. Basra.

 

Tampak hadir, Ketua PKK Sidrap, Suhara Dollah, istri Wabup Sidrap, Anita Mahmud, para asisten, kepala OPD, lurah/desa hingga sejumlah lintas tokoh masyarakat serta undangan lainnya. Acara diisi pemberian cendera mata.

 

Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menyampaikan terima kasih atas sinergitas forkopimda serta masyarakat yang sangat luar biasa selama dirinya menjabat Dandim 1420.

 

"Di mana pun kita bertugas agar tetap senantiasa bekerja dengan tulus dan ikhlas, Insya Allah dengan sinergitas segala permasalahan bisa diatasi dengan baik," kata Dodi.

 

Dalam kesempatan itu, Dodi Nur Hidyat sekaligus berpamitan untuk mengemban tugas di tempat baru.

 

"Terima kasih atas dukungan dan kerja sama seluruh instansi terkait selama ini dalam rangka mendukung tugas saya sebagai Dandim 1420 Sidrap. Mohon maaf jika ada kesalahan, mohon doanya agar kami sukses di tempat yang baru," tutup Dodi didampingi isteri, Ny Likeu Deviwanti.

 

Pejabat baru Dandim 1420, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro didampingi istri, Ny Riska Endrasita berharap sinergitas forkopimda serta dukungan seluruh elemen masyarakat, sehingga tugas maupun tanggung jawabnya sebagai Dandim 1420 dapat berjalan dengan lancar.

 

"Sebagai pejabat baru tentunya saya harap seluruh dukungan baik forkopimda dan elemen masyarakat di sini bisa membantu dan mendukung kami, sehingga tugas yang diemban dapat berjalan dengan baik,” katanya.

 

Wabup Sidrap, Mahmud Yusuf menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dodi Nur Hidayat atas dedikasinya selama menjabat Dandim 1420 Sidrap.

 

Saat menjabat, kata Mahmud, Dodi Nur Hidayat banyak berperan dalam meningkatkan cakupan vaksinasi covid-19. Selain itu Dodi juga aktif dalam kegiatan sosial lainnya. 

 

“Pak Dodi dalam membangun komunikasi dan koordinasi dengan pemda sangat baik serta berkontribusi dalam melaksanakan program pemerintah khususnya di bidang keamanan dan pertahanan,” ungkapnya.

 

Selain itu, kata Wabup Sidrap, Dodi juga telah banyak merenovasi bangunan seperti Aula dan perumahan Makodim, serta mambangun beberapa fasilitas seperti kolam pemancingan dan klinik.

 

Klinik yang dibangun ini, kata Wabup bukan hanya dapat digunakan oleh personil Kodim, tapi bisa juga digunakan oleh masyarakat sekitar.

 

"Tentunya dengan kerja ikhlas dari Bapak Dodi semua itu dapat terwujud. Semoga beliau di tempat yang baru juga dapat melaksanakan tugas dengan baik," ujarnya.

 

Kepada pejabat baru Dandim 1420, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, Wabup Sidrap mengucapkan selamat datang di Bumi Nene Mallomo yang memiliki potensi seperti sektor pertanian, peternakan, pariwisata serta perkebunan.

 

"Kepada Bapak Andika, saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan selamat datang, serta menaruh harapan yang sangat besar, semoga dengan kerja sama yang baik bisa terlaksna demi terwujudnya visi misi Kabupaten Sidrap sebagai daerah agribisnis dan religius," harap Mahmud.

Bagikan: