Pj Bupati Sidrap dan Deputi KSPK BKKBN RI Bahas Program Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor KB

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Pj Bupati Sidrap dan Deputi KSPK BKKBN RI Bahas Program Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor KB

 

 

Pj. Bupati Sidrap, H. Basra menerima kunjungan kerja Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Nopian Andustin, Jumat (19/4/2024).

 

Deputi KSPK BKKBN RI didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Shodiqin, Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN RI, Wahidah P., dan Staf Divisi Program Ekonomi Pesedaan Baznas Pusat, M. Faruq Abdillah.

 

Kunker sekaligus silaturahmi ini berlangsung di Ruang Kerja Bupati Sidrap, Kompleks SKPD, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

 

Berbagai hal dibahas, di antaranya peningkatan kualitas produk kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga akseptor (UPPKA) untuk menjadi kelompok unggulan di kampung KB,  serta orientasi pemberdayaan ekonomi keluarga.

 

“Kita bertemu dengan Bupati terkait dengan kerja sama BKKBN dengan Baznas pusat untuk memberikan bantuan pengembangan ekonomi  masyarakat melalui kelompok UPPKA. Jadi UMKM yang benar-benar keluarganya dari akseptor kelurga berencana,” ujar Nopian.

 

Nopian berharap Pj Bupati Sidrap bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sidrap memberikan dukungan menyeluruh terhadap program tersebut.

 

Sementara itu, Basra menyampaikan terima kasih atas kunjungan serta program yang akan dlaksanakan Deputi BKKBN RI di Bumi Nene Mallomo.

 

“Kami sangat mengapriasiasi dan mendukung program yang ditawarkan, dan Sidrap siap sebagai kabupaten percontohan yang ada di Sulawesi Selatan,” lontarnya.

 

Tampak hadir di kesempatan tu, Sekretaris Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Sidrap, Jufri Lande, dan Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Kelurga Berencana Dinkes Dalduk KB Sidrap, Syahrul Mubarak.

 

Penulis: ABDUL HASAN

Editor  : NURYADIN SUKRI

Bagikan: