Pj Gubernur Sulsel Hadiri Peringatan Hari Jadi ke-680 Sidenreng Rappang

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Pj Gubernur Sulsel Hadiri Peringatan Hari Jadi ke-680 Sidenreng Rappang

 

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin bersama Ketua TP PKK Sulsel, Hj. Sofha Marwah Bahtiar, menghadiri puncak peringatan Hari Jadi ke-680 Sidenreng Rappang, Selasa (20/2/2024) di lapangan Kompleks SKPD Sidrap.

 

Bahtiar tiba di lokasi acara sekita Pukul 08.15 Wita tiba disambut Tari Padduppa, dan pengalungan cendera mata. 

 

Pj. Bupati Sidrap, H. Basra, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM, dan unsur Forkopimda Sidrap menyambut langsung Pj. Gubernur. Turut pula Ketua TP PKK Sidrap, Hj. Hafni Hafid, serta Pj. Ketua Dharma Wanita Persatuan Sidrap, Eka Trisnawati.

 

Peringatan Hari Jadi ke-680 Sidrap juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, dan anggota DPRD Sulsel, H. Zulkifli Zain. Tampak pula Pj. Sekretraris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, sejumlah pejabat Pemprov Sulsel, serta undangan dari kabupaten/kota di Sulsel.

 

Pj. Bupati Sidrap, Basra menyampaikan terima kasih atas kedatangan Pj. Gubernur Sulsel bersama tamu undangan lainnya. Menurutnya hal tersebut sebagai bentuk sinergitas dalam mewujudkan pembangunan, khususnya di Kabupaten Sidrap.

 

“Kami berkomitmen untuk melanjutkan dan mendorong kemajuan Sidenreng Rappang serta bersinergi dalam menyukseskan delapan program prioritas Bapak Pj. Gubernur Sulsel,” kata Basra.

 

Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengapresiasi Kabupaten Sidenreng Rappang yang dikenal sebagai lumbung beras, sehingga menjadi penyangga pangan nasional. Namun ia berharap Sidrap tidak hanya sebagai penghasil beras tetapi dapat menjadi penghasil durian musang king yang saat ini menjadi primadona. 

 

Bahtiar mengungkap, Sulsel memiliki lahan yang sangat luas. Namun, dari 2 juta hektare, baru 700 ribu hektar yang dimanfaatkan untuk pertanian. Ia pun berharap, lahan-lahan yang masih kosong bisa ditanami, termasuk di Kabupaten Sidrap.

 

Selain padi, Bahtiar ingin menjadikan Kabupaten Sidrap sebagai sentra durian musang king. "Kita akan menjadikan sebagai kawasan khusus durian dan tahun ini kita bagikan 500.000 pohon durian musang king kepada masyarakat Provinsi Sulsel," katanya. 

 

Peringatan Hari Jadi ke-680 Sidrap diisi penyematan Satya Lencana Karya Satya secara simbolis kepada 3 orang perwakilan 30, 20 dan 10 tahun. Ada juga penandatangan prasasti peresmian sejumlah proyek.

 

Peringatan juga dirangkaikan penanaman sukun dan cabai di lahan sebelah timur Kompleks SKPD Sidrap, pelaksanaan inseminasi buatan (IB) dan pelayanan ternak di Kelurahan Batu Lappa, dan penebaran benih ikan mas dan nila di lokasi Wisata Patommo.

Bagikan: