Rakor Penanganan Covid-19, Sulsel Komitmen Akselerasi Percepatan Vaksinasi

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Rakor Penanganan Covid-19, Sulsel Komitmen Akselerasi Percepatan Vaksinasi

 

Berhasil memenuhi target 70 persen vaksinasi covid-19 dosis 1 hingga akhir 2021 lalu, Provinsi Sulawesi Selatan terus berkomitmen melakukan akselerasi percepatan vaksinasi.

 

"Kondisi covid-19 di Sulsel mulai melandai. Saat ini fokus kita, optimalisasi akselerasi percepatan vaksinasi," ujar Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Kamis (13/1/2021).

 

Hal itu disampaikannya dalam rapat koordinasi penanganan covid-19 melalui program percepatan vaksinasi untuk memenuhi target 100 persen.

 

Rakor dihadiri jajaran Forkopimda Sulsel, diikuti secara virtual bupati/walikota beserta forkopimda kabupaten/kota se-Sulsel.

 

Bupati Sidrap diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Faisal Burhanuddin hadir dalam rakor di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Sidrap. Tampak pula, Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan, Dandim 1420, Letkol Dodi Nur Hidayat, Wakapolres serta Kasi Pidum  Kajari Sidrap. 

 

Rakor juga dihadiri Kadis Kesbangpol Sidrap, Indah Said Roem dan Kabag Tata Pemerintahan, Fandy Anshari.

 

Lebih jauh Sudirman Sulaiman mengatakan, kerja sama stakeholder terkait, dihatapkan untuk mencapai 100 persen pada akhir Februari hingga Maret 2022.

 

“Kita harap terus diperkuat akselerasi percepatan vaksinasi, dengan melibatkan organisasi masyarakat. Kita harap terus diperkuat inovasi layanan vaksinasi, misalnya dengan door to door," terang Sudirman.

 

"Ingat, selalu menjaga kesehatan, jaga iman, imun, serta senantiasa berdoa. Mari kita bersama-sama untuk terus kebut vaksinasi,” pesannya.

 

Tidak lupa Sudirman Sulaiman menyampaikan terima kasih kepada para bupati/walikota atas kerja sama baiknya dengan forkopimda sehingga Sulsel mencapai lebih 70 persen sasaran yang telah divaksin.

 

Dalam kesempatan itu, Forkopimda Sulsel bersama kabupaten/kota menyatakan sikap komitmen untuk bekerja sama dan sinergi dalam melakukan akselerasi percepatan vaksinasi.

Bagikan: