Ratusan Bonsai Dipamerkan di Sport Center Watang Pulu

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Ratusan Bonsai Dipamerkan di Sport Center Watang Pulu

Sebanyak 303 pohon bonsai dipamerkan di Sport Center Lapangan Andi Sessu, Kelurahan Bangkai, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Senin (24/10/2022).

 

Pameran digelar Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kabupaten Sidrap.

 

Tidak hanya dari Kabupaten Sidrap, bonsai yang dipamerkan juga berasal dari beberapa daerah tetangga. Di antaranya, Barru, Parepare, Pinrang, dan Soppeng. 

 

Bupati Sidrap diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal membuka pameran yang dijadwalkan berlangsung hingga 30 Oktober mendatang tersebut.

 

Iqbal menyebut, Pemerintah Kabupaten Sidrap sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

 

"Dukungan pemerintah daerah sangat besar dalam perkembangan seni bonsai di Sidrap, sehingga diharapkan pameran ini sudah menjadi agenda tahunan PPBI Sidrap," lontarnya.

 

Ia menambahkan, memelihara bonsai di samping mampu mengasah jiwa seni, juga dapat menjadi sumber pendapatan dan membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

"Karena tidak hanya pohon bonsai yang bisa dijual, tapi juga pupuk, tanah, pasir, maupun seluruh aksesoris pendukungnya," terang mantan Kabag Kerja Sama Setda Sidrap itu.

 

Acara pembukaan dihadiri dihadiri perwakilan Camat Watang Pulu, Lurah Bangkai, Lurah Lawawoi, pengurus PPBI Sidrap dan para pencinta bonsai Kabupaten Sidrap.

Bagikan: