Ratusan Murid TK di Sidrap Ikut Lomba Kreativitas Meriahkan HUT RI

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Ratusan Murid TK di Sidrap Ikut Lomba Kreativitas Meriahkan HUT RI

 

Ratusan murid taman kanak-kanak se-Kabupaten Sidenreng Rappang mengikuti lomba kreativitas anak yang digelar Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI)-PGRI Kabupaten Sidrap, Kamis (25/8/2022) di Aula Kompleks SKPD Sidrap.

 

Kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia. Selain lomba mewarnai dan senam untuk murid, ada juga lomba kreativitas bagi para guru TK.

 

Total peserta dalam kegiatan yakni 278 orang, terdiri 146 murid untuk lomba mewarnai, 88 murid lomba senam, dan 44 orang lomba antar guru.

 

Bunda PAUD  Sidrap, Suhara Dollah hadir menyaksikan langsung kegiatan tersebut. Ia menyambut baik dan mengapresiasi IGTKI Kabupaten Sidrap sebagai pelaksana kegiatan. 

 

"Saya berharap lomba berjalan lancar dan sukses. Tentunya dalam lomba ada yang menang dan ada yang kalah. Kalau yang menang bersyukur dan berlatih terus, dan yang kalah jangan berkecil hati," ujar Suhara.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Sidrap, Faizal Sehuddin mengatakan, lomba seperti itu akan mendukung tumbuh kembang serta kreativitas  anak. 

 

“PAUD merupakan pondasi dasar pendidikan generasi masa. Di sini kita juga untuk mencari bibit, serta mengembangkan bakat dan minat anak-anak, sekaligus mempererat hubungan guru-guru PAUD di Kabupaten Sidrap,” jelas Faizal.

 

Ketua IGTKI- PGRI, Rastuti yang selaku ketua panitia memaparkan, kegiatan dilaksanakan selama 3 hari mulai 25 Agustus 2022. 

 

"Kegiatan ini untuk membina anak-anak semakin mencintai Indonesia, selain itu diharapkan bunda-bunda semakin bersemangat dalam membina peserta didik di Kabupaten Sidrap yang kita cintai ini," lontarnya.

 

Dalam kegiatan itu turut hadir, Kepala Bidang PAUD-PNF Disdikbud Sidrap, Rachmat, Kabid Pendidikan Dasar, H. Sirajuddin, dan Ketua PGRI Sidrap, Muslimin.

Bagikan: