Bahas Budidaya Sukun dan Nangka, Pj Bupati Sidrap Bertemu Kepala UPTD KPH Bila

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Bahas Budidaya Sukun dan Nangka, Pj Bupati Sidrap Bertemu Kepala UPTD KPH Bila

 

Penjabat (Pj.) Bupati Sidrap, H. Basra menerima kunjungan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesatuan Pengelolaan Hutan (UPTD KPH) Bila, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sulsel, Muhammad Fitra, Rabu (31/1/2024).

 

Pertemuan membahas salah satu program Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, yaitu budidaya nangka dan sukun, khususnya di Kabupaten Sidrap.

 

Basra menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sidrap mengapresiasi Pj. Gubernur Sulsel yang menggaungkan penanaman nangka dan sukun. Menurutnya, selain sebagai sumber pangan dan ekonomi masyarakat, keberadaan pohon itu juga menjadi penghijauan.

 

"Kami menyambut baik dan siap mendukung program proritas Bapak Pj. Gubernur. Untuk teknisnya kita akan koordinasi dengan dinas yang menangani,” ujar Basra.

 

Sementara itu Muhammad Fitra menjelaskan, kedatangannya di Kabupaten Sidrap untuk meninjaklanjuti penyampaian Pj. Gubernur Sulsel sekaitan pengembangan sukun dan nangka.

 

Fitra selanjutnya menjelaskan, pihaknya memberikan akses kepada masyarakat melakukan pengelolahan hutan dengan izin dan syarat tertentu.

 

“Jadi untuk mendapatkan izin kawasan hutan itu harus memenuhi beberapa syarat. Di antaranya masyarakat harus berkelompok, mempunyai kegiatan di dalam kawasan," terangnya.

 

Turut hadir pada acara di ruang kerja Bupati Sidrap tersebut, Kepala Seksi Perlindungan Hutan dan Pemberdayaan Masyarakat UPTD KPH Bila, Zainuddin, dan Kepala Seksi Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan UPTD KPH Bila, Muhammad Rais Tahang

Bagikan: