Camat Watang Pulu Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Camat Watang Pulu Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19

 

Camat Watang Pulu Kabupaten Sidap, Andi Surya Praja Hadiningrat, mengimbau pemerintah kelurahan dan desa di wilayahnya untuk mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat.

 

"Kami harap kepada lurah dan kepala desa agar tetap melaksanakan surat edaran Bapak Bupati tentang percepatan vaksinasi," katanya Andi Surya.

 

Ia menyampaikan pesan tersebut pada acara Sosialisasi Perda PBB Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang digelar Bapenda Sidrap, Senin (29/11/2021) di Aula Kantor Camat Watang Pulu. Sosialisasi diikuti para kepala desa dan lurah se-Kecamatan Watang Pulu.

 

Lebih jauh Andi Surya mengungkap,  saat ini Watang Pulu masih berada di urutan 9 dari 11 kecamatan dalam hal capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sidrap.

 

"Ini dikarenakan ada beberapa desa dan kelurahan yang capaiannya masih di bawah 50 persen," ungkapnya.

 

Mantan Kabid Humas Kominfo Sidrap itu menyatakan, berbagai upaya dilakukan untuk mengajak masyarakat menerima vaksin. Salah satunya sertifikat vaksin menjadi persyaratan dalam pengurusan di kantor kecamatan.

 

Ia berharap kebijakan tersebut dapat dipahami dan dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat . Pasalnya, beber Andi Surya, ada beberapa warga yang mengutus perwakilan yang bersertifikat vaksin untuk mengurus di kantornya.

 

"Itu kami tolak karena kami ingin yang bersangkutan yang datang mengurus sendiri administrasinya. Yang datang mengurus itu memiliki kartu vaksin, sedangkan yang diuruskan itu tidak datang. Ini salah satu cara masyarakat untuk menghindari vaksinasi ini," tutur Andi Surya.

 

Untuk itu, ia berharap aparat pemerintah desa dan kelurahan senantiasa mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi covid-19.

Bagikan: