Jelang Lebaran, Disnakkan Sidrap Pantau Ketersediaan dan Kualitas Daging

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Jelang Lebaran, Disnakkan Sidrap Pantau Ketersediaan dan Kualitas Daging

 

Guna memastikan ketersediaan serta kualitas daging sapi dan ayam khususnya menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sidenreng Rappang, turun melakukan pemantauan, Senin (1/4/2024).

 

Pemantauan dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Kadisnakkan Sidrap Sidrap, Suharya Angriani didampingi Kepala Bidang Pembibitan dan Kesehatan Hewan, Muhammad Haris Alimin. Tampak pula para fungsional penyetaraan dan staf Disnakkan Sidrap.

 

Untuk daging sapi, titik pantau di Jl. Andi Makkasau, Kecamatan Maritengngae, tepatnya sebelah timur Pasar Pangkajene. Terpantau, ada tiga mobil pikap melakukan penjualan di lokasi tersebut.

 

Sementara pengecekan dan monitoring daging ayam, dilakukan langsung di lapak-lapak pedagang dalam Pasar Pangkajene. 

 

Selama pengecekan, tim juga menggali informasi harga daging di pasaran. Dalam laporan yang diterima, daging sapi dijual pada tingkat konsumen Rp120 ribu per kilogram, sementara daging ayam berada pada kisaran Rp25 ribu per kilogram.

 

Plt. Kadisnakkan Sidrap, Suharya Angriani menyatakan, kegiatan bertujuan untuk memastikan stok daging sapi dan ayam yang beredar di pasaran mencukupi, serta memenuhi standar keamanan konsumsi. 

 

“Hal ini sebagai bentuk perlindungan terhadap masyarakat veteriner yang ada di daerah ini,” jelasnya.

 

Suharya menambahkan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan tersebut sampai menjelang lebaran 1445 Hijriah.

 

Penulis/Editor: NURYADIN SUKRI

Bagikan: