Komitmen Akuntabilitas, Pj Bupati Sidrap Ikuti Entry Meeting Pemeriksaan LKPD

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Komitmen Akuntabilitas, Pj Bupati Sidrap Ikuti Entry Meeting Pemeriksaan LKPD

 

Pj. Bupati Sidrap, H. Basra didampingi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Sahabuddin, mengikuti entry meeting pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Jumat (8/3/2024).

 

Kegiatan dirangkai koordinasi pemeriksaan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) dan LKPD Tahun 2023, bersama Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), 

 

Agenda meeting secara daring melalui fasilitas zoom meeting ini diikuti seluruh gubernur, bupati, dan walikota se-Indonesia.

 

Dalam pertemuan ini, Pj. Bupati Sidrap,  memastikan transparansi dan ketaatan dalam pelaporan keuangan daerah.

 

“Keikutsertaan di agenda entry meeting ini menunjukkan komitmen Pemkab Sidrap menjalankan tugasnya dengan akuntabilitas yang tinggi,' ujar Basra yang mengikuti kegiatan di ruang kerjanya, Lantai 3 Kantor Bupati Sidrap.

 

Menurutnya, pemeriksaan LKPD merupakan upaya aktif agar tercipta pengelolaan keuangan publik yang baik, demi kepentingan masyarakat dan pembangunan.

 

"Pertemuan ini juga menjadi kesempatan untuk memperoleh pemahaman mendalam tentang laporan keuangan sesuai aturan dan regulasi yang berlaku," jelasnya.

 

Basra menambahkan, selain memperkuat tata kelola keuangan daerah, langhak tersebut akan membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah.

 

Penulis: ABDUL HASAN

Editor  : NURYADIN SUKRI

Bagikan: