Pemerintah dan Masyarakat Panca Rijang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Pemerintah dan Masyarakat Panca Rijang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 

 

Pemerintah Kecamatan Panca Rijang bekerja sama dengan PHBI (panitia hari besar Islam) dan jajaran dinas pendidikan setempat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (26/10/2022).

 

Acara dihadiri Bupati Sidrap diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal. Tampak hadir Staf Ahli Bupati, Nurkanaah, Camat Panca Rijang, Rimba Najamuddin, dan Ketua Basnaz Sidrap, H. Mustari.

 

Camat Panca Rijang dalam sambutannya menyampaikan, peringatan maulid mengangkat tema "Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah bersama Pemerintah dan Masyarakat menuju Insan yang Bermartabat Religius dan Islamiyah".

 

"Semoga peringatan ini memperkuat ukhuwah dan menambah semangat kita untuk meneladani Nabi Muhammad SAW," ujar Rimba.

 

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra menyatakan perlunya ukhuwah serta perkuatan kerukunan demi terciptanya keamanan dan ketertiban. Termasuk mencegah munculnya paham radikalisme di tengah masyarakat, 

 

"Ada tiga kerukunan yang perlu diperkuat yaitu kerukananan antar pemerintah dan umat beragama, kerukunan antar umat beragama dan kerukunan antar umat seagama," paparnya.

 

Peringatan di halaman Kantor Camat Panca Rijang itu turut dihadiri unsur muspika, lurah, kepala desa, kepala KUA, ketua PHBI, tokoh agama dan tokoh masyarakat, guru TK, SD, SLTP, MTs, SMA dan SMK, se Kecamatan Panca Rijang.

Bagikan: