Pemkab Sidrap Evaluasi Kesiapan Jelang Penilaian Adipura 2023

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Pemkab Sidrap Evaluasi Kesiapan Jelang Penilaian Adipura 2023

 

Jelang penilaian Adipura tahun 2023 yang rencananya pada pekan pertama Februari 2024, Pemerintah Kabupaten melaksanakan rapat evaluasi kesiapan, Senin (29/1/2024).

 

Rapat diikuti pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan terkait, berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan, Lantai 3 Kantor Bupati Sidrap.

 

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap, Muhammad Iqbal memimpin rapat didampingi Kadis Lingkungan Hidup Sidrap, Muhammad Yusuf. Turut hadir, Camat Maritengngae, Andi Surya Hadiningrat, dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Sidrap, Ilham Sunarto.

 

Berbagai hal dipaparkan Muhammad Iqbal di rapat tersebut. Utamanya, sambung Iqbal, pemantapan kesiapan titik-titik pantau, yang akan ditindaklanjuti OPD terkait.

 

“Termasuk penataan pedagang kaki lima yang berada pada titik pantau penilaian dengan melibatkan Satpol PP,” ujarnya.

 

“Kita juga mengimbau pelaksanaan kerja bakti di setiap titik pantau selama dua hari, yang melibatkan masyarakat melalui penyampaian di masjid-masjid,” imbuh Iqbal.

 

Hal lain, dijelaskan Iqbal yaitu memperkuat koordinasi dengan pihak kecamatan yang menjadi lokasi penilaian, dalam hal ini Pemerintah Kecamatan Maritengngae bersama jajarannya.

 

“Kamis depan kita kembali melakukan evaluasi. Harapan kita OPD, seluruh pemangku kepentingan, dan masyarakat  dapat berperan aktif dalam penilaian ini,” pungkas Iqbal.

 

Untuk diketahui, tahun 2023 lalu Pemerintah Kabupaten Sidrap memperoleh Piala Adipura Kategori Kota Kecil tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI.

Bagikan: