Pj Bupati Sidrap Zoom Meeting dengan Itjen Kemendagri Bahas Pra Evaluasi Kinerja

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Pj Bupati Sidrap Zoom Meeting dengan Itjen Kemendagri Bahas Pra Evaluasi Kinerja

 

Penjabat (Pj.) Bupati Sidenreng Rappang, H. Basra, menjalani pra evaluasi kinerja penjabat bupati triwulan I tahun 2024, (17/3/2024).

 

Pra evaluasi berlangsung melalui zoom meeting dengan Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

 

Dalam kegiatan ini dibahas indikator dan aspek evaluasi kinerja Pj. Bupati. Meliputi inflasi, stunting, BUMD, layanan publik, pengangguran, kemiskinan ekstrem, kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan, dan perizinan. 

 

Tim dari Irjen Kemendagri melakukan pendalaman dan memberi berbagai masukan terhadap materi yang akan dipresentasikan pada saat evaluasi, Rabu (26/4/2024) mendatang.

 

"Berbagai masukan, saran, maupun rekomendasi ini akan kami tindaklanjuti, agar evaluasi di Kemendagri nanti lancar dan sukses," kata Basra.

 

Zoom meeting di ruang rapat Kantor Badan Pendapatan Daerah Sidrap ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal, Asisten Ekonomi Pembangunan, H. Siara Barang, dan Asisten Adminstrasi Umum, Nasruddin Waris.

 

Turut hadir Kepala Bappelitbangda, Andi Faisal Ranggong, Inspektur Kabupaten, Mustari Kadir, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Sahabuddin, para kepala OPD serta undangan lainnya.

 

Usai zoom meeting, Pj Bupati Sidrap langsung melakukan rapat dengan para kepala OPD untuk mempersiapkan data-data sesuai dengan indikator atau aspek yang diminta Kemendagri. 

 

“Kita mempersiapkan data-data sesuai dengan indikator atau aspek yang diterangkan Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI,” terangnya.

 

Ia berharap agar semua indikator dan aspek-aspek yang menjadi bahan evaluasi kinerja dapat dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

 

“Ini akan dipaparkan di Kementerian Dalam Negeri, untuk itu data-data yang diperlukan harus dilengkapi,” kuncinya.

 

Penulis: HARIYANTO BASRI

Editor  : NURYADIN SUKRI

Bagikan: