Potensi Kawasan Transmigrasi Lagading Dipaparkan di Agenda Kemendes PDTT

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Potensi Kawasan Transmigrasi Lagading Dipaparkan di Agenda Kemendes PDTT

 

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi  (Kemendes PTT) mengadakan Fasilitasi Penyusunan Naskah Kerja Sama Antar Pemerintah Daerah Tahun 2024, tanggal 6 s.d. 8 Maret 2024.

 

Agenda ini berlangsung di eL Hotel Bandung, Jl. Merdeka No. 2 Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. 

 

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sidrap, Dr. H. Muhammad Rohady Ramadhan, S.IP., M.Si., dan Kabag Administrasi Kerja Sama Sidrap, Andi Besse, SE.,M.Si., hadir dalam kegiatan ini.

 

Rohady yang tampil sebagai salah satu pembicara pada acara tersebut memaparkan sekaligus mempromosikan daerah transmigrasi di Kabupaten Sidrap, utamanya yang ada di Desa Lagading, Kecamatan Pitu Riase.

 

“Lokasi satuan permukiman Lagading memiliki pola pertanian lahan kering, lokasinya mudah diakses serta jaringan listrik sudah terpasang di lokasi,” ujar Rohady.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Transmigrasi Diskop UKM Nakertrans Sidrap, Solihin, SS., menuturkan, agenda tersebut digelar Kemendes PDTT melalui Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi.

 

“Acara diikuti sejumlah kepala dinas provinsi dan kabupaten yang membidangi ketransmigrasian, serta kepala biro setda provinsi dan kabupaten datrans yang membidangi kerja sama,” jelasnya.

 

Penulis/Editor: NURYADIN SUKRI

Bagikan: