Seleksi Tilawatil Qur’an ke-33 Berakhir, Kecamatan Maritengngae Juara Umum

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Seleksi Tilawatil Qur’an ke-33 Berakhir, Kecamatan Maritengngae Juara Umum

 

Seleksi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-33 tingkat Kabupaten Sidrap berakhir , Senin (7/11/2022) malam. Kecamatan Maritengngae keluar sebagai juara umum dalam ajang kali ini.

 

Seremoni penutupan berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Polewali/Teteaji, Kecamatan Tellu Limpoe, dipimpin Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf. Turut hadir, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, Kakan Kemenag Sidrap, Muhammad Idris Usman, unsur forkopimda, para asisten, staf ahli bupati, kepala OPD, camat, pimpinan instansi vertikal dan undangan lainnya. 

 

Wabup Sidrap, Mahmud Yusuf menyerahkan piala bergilir kepada Camat Maritengngae, Mustari Kadir. Dalam sambutannya, Mahmud mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas semua pihak yang telah terlibat. 

 

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sidenreng Rappang, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi sehingga pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits ke-33 ini, dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib," ucap Mahmud.

 

Mahmud juga menyampaikan selamat kepada para peserta yang telah berprestasi dan Kafilah Kecamatan Maritengngae yang meraih predikat juara umum.

 

“Yang belum berhasil jangan berkecil hati, teruslah berlatih semoga pada STQH berikutnya dapat berprestasi lebih baik, Insya Allah,” imbuhnya.

 

Mahmud Yusuf lebih jauh mengungkap, pemerintah daerah akan memberikan uang pembinaan kepada peserta yang berhasil sebagai juara 1, 2, dan 3, ditambah bonus dari BUMN, BUMD, swasta dan dermawan.

 

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada anak-anakku yang berprestasi, semoga ini dapat menjadi pemacu semangat dan motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi,” tutur Mahmud. 

 

Pada pelaksanaan STQH tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2023 mendatang, lanjut Mahmud, persaingan dan tantangan yang berat datang dari kabupaten lain. “Untuk itu kepada qari dan qariah, hafidz dan hafidzah dari semua tingkatan yang telah berhasil meraih juara, hendaknya jangan cepat merasa puas terhadap hasil yang telah diperoleh pada STQH ini. Segera persiapkan diri, berlatihlah terus untuk menghadapi STQH tingkat provinsi agar dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi,” pesannya.

Bagikan: