Semarak Hari Jadi ke-680 Sidrap Diwarnai Penanaman Sukun dan Cabai

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Semarak Hari Jadi ke-680 Sidrap Diwarnai Penanaman Sukun dan Cabai

 

Sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi ke-680 Sidenreng Rappang, dilaksanakan penanaman bibit sukun dan cabai di lahan Kompleks SKPD Sidrap, Selasa (20/2/2024).

 

Penanaman dipimpin Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin didampingi Pj. Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, dan Pj. Sekda Sidrap, Muhammad Yusuf DM.

 

Turut melakukan penanaman, Wakil Ketua DPRD Sulsel, H. Syaharuddin Alrif, Ketua Umum Panitia Pelaksana Hari Jadi ke-680 Sidrap,  Andi Bahari Parawansa, sejumlah pejabat Pemprov Sulsel dan Pemkab Sidrap, dan hadirin lainnya.

 

Bahtiar mengungkapkan, Sulsel memiliki lahan yang sangat luas. Namun, dari 2 juta hektar, baru 700 ribu hektar yang dimanfaatkan untuk pertanian. 

 

“Harapan kita lahan-lahan yang masih kosong bisa ditanami, termasuk di Kabupaten Sidrap ini,” ujarnya. Adapun berbagai komoditi yang bisa ditanam, imbuhnya, di antaranya sukun, cabai, nangka, hingga durian.

 

Penanaman pohon dilaksanakan setelah puncak peringatan Hari Jadi ke-680 Sidrap di lapangan Kompleks SKPD Sidrap.  

 

Pj. Bupati Sidrap, H. Basra, mendampingi  Pj. Gubernur Sulsel dalam acara ini. Turut pula unsur forkopimda dan berbagai undangan lainnya. 

 

Sebagai informasi, Hari Jadi Sidrap diperingati tanggal 18 Februari setiap tahunnya. Namun karena berbagai pertimbangan, khususnya terkait pemilu 2024 ini, kegiatan diundur pada 20 Februari 2024.

Bagikan: