SMP 1 Panca Rijang Juarai Liga Pelajar Wilayah III

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

SMP 1 Panca Rijang Juarai Liga Pelajar Wilayah III

 

SMPN 1 Panca Rijang keluar sebagai Juara I Wilayah III Liga Pelajar tingkat SMP Kabupaten Sidrap, usai mengalahkan SMPN 2 Baranti di final wilayah, Jumat (4/11/2022).

 

SMPN 1 Panca Rijang berhasil menang 4-0 pada pertandingan yang digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Bulo. 

 

Sebelumnya di fase semifinal, SMPN 1 Panca Rijang menundukkan SMPN 5 Panca Rijang dengan skor 2-0. Sementara SMPN 2 Baranti menekuk SMPN 1 Baranti 1-0.

 

Dengan hasil tersebut, SMPN 1 Panca Rijang berhak maju ke babak 8 besar Liga Pelajar Sidrap 2022. SMPN 2 Baranti juga lolos, dengan status runner up.

 

Ajang  sepak bola pelajar ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Arjuddin, Kepala SMPN 2 Kulo, misalnya menyebut, liga tersebut kesempatan yang baik bagi pelajar menunjukkan bakatnya.

 

“Liga  Pelajar bagus untuk anak-anak kita karena bakat dan skil mereka akan muncul,” katanya.

 

Sementara itu,  Kepala SMPN 1 Panca Rijang Syamsuddin menyatakan terima kasih kepada Askab PSSI Sidrap yang memfasilitasi Liga Pelajar tersebut. “Kami berterima kasih kepada Askab PSSI Sidrap yang telah menjadi fasilitator Liga Pelajar ini terlaksana,” haturnya.

 

Sementara Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM menyatakan, Liga Pelajar tingkat SMP itu menjadi wadah menjaring bakat-bakat pesepak bola muda, sekaligus bentuk pembinaan olahraga sepak bola di Kabupaten Sidrap.

 

“Melalui ajang seperti ini, kita mencari bibit pesepak bola yang nantinya akan menjadi pesepak bola profesional dan mengangkat nama baik daerah kita,” tuturnya.

 

Liga Pelajar tingkat SMP Kabupaten Sidrap yang dimulai 31 Oktober 2022 lalu terbagi dalam 4 wilayah. Wilayah tersebut yakni  Wilayah I (Panca Lautang, Tellu Limpoe, Watang Pulu) dan Wilayah II (Maritengngae, Watang Sidenreng). Selanjutnya Wilayah III (Panca Rijang, Baranti, Kulo) dan Wilayah IV (Dua Pitue, Pitu Riawa, Pitu Riase), masih memainkan fase grup.

 

Juara dan runner up setiap wilayah berhak lolos menuju babak delapan besar yang akan digelar di Stadion Ganggawa Pangkajene.

Bagikan: