Tim Percepatan Penurunan Stunting Sidrap Rakor Analisis Situasi

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Tim Percepatan Penurunan Stunting Sidrap Rakor Analisis Situasi

 

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sidrap, Muhammad Iqbal, memimpin rapat koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Sidrap, Rabu (21/2/2024).

 

Rapat membahas Aksi 1 (Analisis Situasi) Penurunan Stunting tingkat Kabupaten Sidenreng Rappang tahun 2024, berlangsung di ruang Sekretaris Daerah, lantai III Kantor Bupati Sidrap.

 

Menghadiri rapat sekaligus sebagai narasumber, Hanura dari Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Turut hadir, Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinkes Dalduk KB, Syahrul Mubarak, Kabid Perencanaan Perekonomian, Sumber Daya Alam dan Pembangunan Manusia Bappelitbangda, Nasrah Anitasari Rasyid, dan Kabid Humas IKP Diskominfo, Anwar D. Nurdin.

 

Muhammad Iqbal mewakili Pj. Sekda Sidrap mengatakan, tujuan kegiatan untuk membantu pemerintah daerah menentukan program kegiatan yang diprioritaskan alokasinya.

 

“Selain itu menentukan upaya perbaikan manajemen layanan untuk meningkatkan akses rumah tangga,” terangnya.

 

Dalam rapat koordinasi ini, peserta mempresentasekan program kegiatan yang menangani stunting di tahun 2024. Berbagai hal di antaranya, analisis sebaran prevalensi stunting dalam wilayah kabupaten/kota, cakupan layanan intervensi yang kurang, serta analisis situasi ketersediaan program dan praktik manajemen layanan.

 

Selanjutnya, analisis situasi perumusan rekomendasi intervensi, dan rekomendasi intervesi ke dalam program kegiatan. 

 

Turut dibahas kriteria untuk menetapkan desa/kelurahan lokus, jumlah keluarga beresiko stunting, jumlah balita stunting, prevalensi stunting, dan cakupan layanan yang belum maksimal.

Bagikan: