Tindak Lanjut Hasil MTS Kecamatan Diharap Beri Rumusan Terbaik di Tingkat Kabupaten

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Tindak Lanjut Hasil MTS Kecamatan Diharap Beri Rumusan Terbaik di Tingkat Kabupaten

 

Evaluasi dan tindak lanjut Musyawarah Tudang Sipulung (MTS) tingkat kecamatan diharapkan dapat melahirkan rumusan yang terbaik untuk dibawa ke MTS kabupaten.

 

Hal itu menjadi harapan Asisten Administrasi Umum Sidrap, Nasruddin Waris saat membuka rapat pembahasan hasil MTS tingkat kecamatan, di Ruang Rapat Pimpinan Lt. III Kantor Bupati Sidrap, Rabu (31/1/2024).

 

Turut hadir Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, dan Tanaman Pangan, Ibrahim, Kabag Ekonomi, Rimba Najamuddin, dan Ketua KTNA, Abdul Samad.

 

Rapat diikuti perwakilan instansi terkait, di antaranya Dinas PSDA, Dinas Perdagangan, Dinas Peternakan dan Perikanan, para penyuluh pertanian serta undangan lainnya.

 

“'Insya Allah melalui pertemuan ini dapat melahirkan rumusan-rumusan yang terbaik yang akan kita serahkan dan tentunya akan menjadi pedoman untuk musim tanam yang akan datang," kata Nasruddin.

 

Oleh karenanya, Nasruddin meminta kepada para peserta rapat dapat saling memberi masukan guna melahirkan kesepakatan bersama mencari solusi masalah pertanian dengan harapan produktivitas pertanian lebih meningkat.

 

Terkait jadwal MTS tingkat kabupaten yang direncanakan pada (15/2), Nasruddin Waris menyampaikan hal itu akan dikondisikan mengingat agenda pemilihan umum 2024.

 

"MTS ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Sidrap, dan jadwalnya hampir bersamaan dengan pemilu, jadi untuk kepastiannya kita akan koordinasikan terlebih dahulu," ungkapnya.

 

Dalam rapat tersebut, berbagai hal dibahas diantaranya pola tanam, jadwal tanam, kewaspadaan hama, varietas padi, pengairan irigasi.

 

Serta yang paling utama yang dibahas dalam diskusi yakni ketersediaan pupuk. Terpantau pada kegiatan tersebut peserta rapat yang hadir sangat antusias memberikan saran maupun masukan guna menentukan kesepakatan bersama.

Bagikan: