?> 9 Pesan

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

9 Pesan

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sidrap, Hj Kasmawati Ruslan menegaskan, anggota DWP pegang peranan penting dalam kesuksesan tugas PNS. 

"Anggota Dharma wanita yang tidak lain istri PNS merupakan penentu seorang PNS bekerja maksimal, tapi bisa pula menyebabkan PNS menyelewengkan jabatannya,"ungkap Kasmawati saat memberi arahan pada arisan bulanan DWP Sidrap, Senin (12/1/2015) di Aula SKPD Sidrap.

Untuk itu kepada anggota DWP Sidrap, Hj Kasmawati menitip 9 pesan agar mereka menjalankan perannya dengan baik sebagai pendamping PNS. 

"Pertama dukung suami agar tidak menyelewengkan wewenang. Kedua beri motivasi suami untuk berkinerja dengan baik dan ketiga jangan menuntut berlebihan dari penghasilan suami,"paparnya.

Keempat, sambung Kasmawati, anggota DWP harus memahami kondisi birokrasi atau sistem pemerintahan tempat suaminya bekerja. Kelima, mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi dan keenam tidak aji mumpung saat suaminya menduduki jabatan.

"Ketujuh, bergaya hidup sederhana, kedelapan mendoakan suami agar bekerja baik dan lurus dan terakhir tidak kalah penting mengawasi apakah penghasilan suami sesuai aturan yang berlaku,"jelas Kasmawati.

Hj Kasmawati menekankan, jika 9 pesan tersebut dipegang dan dilaksanakan, peran anggota DWP mendukung tugas-tugas PNS akan berjalan maksimal.

Bagikan: