Aksi Tanam Pohon di Perpustakaan Sidrap, Meriahkan Peringatan Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Aksi Tanam Pohon di Perpustakaan Sidrap, Meriahkan Peringatan Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia

 

Sedikitnya 25 bibit pohon ditanam di halaman Gedung Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Sidenreng Rappang, di Jalan Wolter Mongisidi, Pangkajene Sidenreng, Jumat (12/1/2025).

 

Bibit pohon tersebut mencakup tabebuya bunga merah jambu 10 batang, tabebuya bunga kuning 10 batang, dan pohon salam 5 batang.

 

Aksi penanaman pohon ini merupakan program kerja Komunitas Peduli Lingkungan dan Sesama (KPLS) Kabupaten Sidrap dalam rangka peringatan Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia tahun 2024. 

 

Kegiatan bertema "Satu Pohon, Sejuta Manfaat" ini didukung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sidrap, serta pengurus dan anggota Remaja Pencinta Alam (Repala) Ulu Ale.

 

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sidrap, Ahmad Dollah mengatakan, penanaman pohon di halaman Perpustakaan Umum Daerah itu kelak akan menjadi daya tarik bagi pemustaka dan masyarakat. 

 

“Karena jenis tanaman ini sangat cantik, seperti bunga sakura di Jepang, sehingga tepat sekali halaman gedung perpustakaan nantinya menjadi taman atau outdoor bagi pemustaka sehingga menjadi tempat yang nyaman dan menjadi spot foto,” terang Ahmad.

 

Selain di halaman Perpustakaan Umum Daerah, kegiatan serupa juga dilaksanakan di RSUD Nene Mallomo Kabupaten Sidrap. Jenis bibit yang diserahkan yakni mencakup tabebuya bunga merah jambu sebanyak 50 batang, dan pucuk merah sebanyak 100 batang.

 

Sebagai informasi, Hari Gerakan Sejuta Pohon merupakan upaya pelestarian lingkungan dan penyelamatan ekosistem hutan. Gerakan ini menggungah kesadaran akan pentingnya menanam pohon demi kepentingan bersama.

Bagikan: