Animo Tinggi Peserta Warnai Pameran dan Kontes Bonsai Nasional "Sipakario" Sidrap

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Animo Tinggi Peserta Warnai Pameran dan Kontes Bonsai Nasional "Sipakario" Sidrap

 

Animo pencinta bonsai mengikuti pameran dan kontes bonsai nasional memeriahkan hari jadi ke-678 Sidenreng Rappang, terbilang cukup tinggi.

 

Terpantau Ahad (13/2/2022) sore, sedikitnya 700 pohon bonsai sudah terpajang di halaman kampus Universitas Ichsan Sidrap, tempat kegiatan dilaksanakan.

 

Sementara, sejumlah pencinta bonsai lainnya terus berdatangan mendaftarkan pohon bonsai unggulannya.

 

Ketua panitia, Andi Baso saat ditemui di lokasi kegiatan mengatakan, peserta berasal dari dalam dan luar Provinsi Sulawesi Selatan. 

 

"Ini even nasional, di sini ada dari Bali, Palu, dan daerah lain. Untuk dalam provinsi hampir seluruh kabupaten/kota berpartisipasi," terangnya.

 

Andi Baso selanjutnya menjelaskan, penjurian akan dilakukan juri profesional yang ditunjuk Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) pusat.

 

"Rencananya para juri akan tiba hari ini. Mereka akan melakukan penilaian mulai besok," sebutnya.

 

Adapun pembukaan kegiatan tersebut, lanjut Andi Baso, akan dilakukan Selasa (15/2/2022). "Insya Allah dibuka Bapak Bupati Sidrap, H. Dollah Mando," lontarnya.

 

Ia juga menuturkan, kegiatan yang mengangkat tema "Sipakario" dan berlangsung hingga 19 Februari mendatang itu, punya makna spesial. 

 

"Setiap tahun Kami adakan pameran pada momen Hari Jadi Sidrap, kali ini pertama kalinya selain pameran kami juga adakan kontes," tandasnya.

 

Untuk diketahui, ajang ini diprakarsai Persatuan Pencinta Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Sidrap. Saat ini PPBI Sidrap diketuai, anggota DPRD Provinsi Sulsel, H. Zulkifli Zain.