ASN Sidrap Ikuti Sosialisasi KPR BTN Tapera

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

ASN Sidrap Ikuti Sosialisasi KPR BTN Tapera

 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sidrap, Andi Faisal Ranggong membuka Sosialisasi KPR BTN Tapera (Tabungan Perumahan Rakyat) di Baruga Kompleks SKPD Perkantoran Sidrap, Kamis, (10/2/2022).

 

Narasumber sosialisasi yaitu BCLU Head Subsidi Bank BTN Kantor Cabang Makassar, Teguh Ikrawansyah, didampingi Mahdar dari pihak developer. 

 

Sosialisasi dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Faisal Burhanuddin, kepala OPD, kepala bagian, camat serta perwakilan ASN lingkup Pemkab Sidrap.

 

Dalam keterangannya Andi Faisal Ranggong menyatakan, sosialisasi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk itu ditujukan kepada ASN Pemkab Sidrap.

 

“Sosialisasi menindaklanjuti perjanjian kerja sama BP Tapera dan BTN perihal proyek inisiasi pembiayaan perumahan bagi peserta Tapera,” terangnya.

 

“Tapera yang merupakan program pemerintah ini sangat baik dan membantu ASN,” imbuhnya. 

 

Hal tersebut senada yang disampaikan BCLU Head Subsidi Bank BTN Kantor Cabang Makassar Teguh Ikrawansyah. “KPR Tapera merupakan program pemerintah, pembiayannya disubsidi oleh pemerintah,” ungkapnya.

 

Menurutnya, ada beberapa program dalam KPR subsidi itu yang sudah berjalan. Salah satunya KPR FLPP yang telah dinikmati masyarakat di mana fasilitas pembiayaannya mengacu harga jual yang ditetapkan pemerintah.

 

“Jadi tidak ada perubahan termasuk suku bunga yang telah ditetapkan. Saat ini KPR Rumah Subsidi  itu adalah sebesar 5% yang secara rata-rata merupakan suku bunga terendah di Indonesia,” katanya.

 

Ia mengungkap, sosialisasi KPR BTN TAPERA di Kabupaten Sidrap merupakan sosialisasi keenam di lingkup pemerintah daerah. “Di 2021 kemarin, kita mulai dari Pemprov kemudian Pemkot Makassar, Maros, Gowa, Pinrang dan hari ini Sidrap,” bebernya.

 

Teguh selanjutnya menjelasakan, BP Tapera memerintahkan kepada Bank BTN sebagai penyalur BPR Tapera khusus tahun 2022.

 

“Saat ini Tapera sasarannya untuk ASN, ke depannya di tahun 2023 sampai 2024 sasaran akan meluas ke TNI-POLRI dan seluruh masyarakat Indonesia,” tandasnya.

Bagikan: