Berjalan Sukses, Ketua Panitia Jelajah Bumi Nene Mallomo Part II Bangga Antusias Peserta

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Berjalan Sukses, Ketua Panitia Jelajah Bumi Nene Mallomo Part II Bangga Antusias Peserta

 

Offroad Jelajah Bumi Nene Mallomo Part II yang berlangsung 26-27 Februari 2022 berjalan sukses. Ajang yang menjelajahi berbagai track di Kabupaten Sidrap itu finish Pelataran Monumen Ganggawa, Pangkajene.

 

Muhammad Yusuf DM, selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan merupakan rangkaian hari jadi Sidenreng Rappang ke-678 tahun, diikuti komunitas offroader dari berbagai kabupaten dan provinsi.

 

"Alhamdulillah, kami sangat bangga melihat antusiasme para offroader, meski ada beberapa mobil peserta yang mengalami trouble, tapi tak mengurangi semangat teman-teman untuk menyelesaikan track yang ditentukan," ungkap Yusuf.

 

Diungkapkannya, hanya ada sekitar 100 mobil yang sampai di Camping Ground yang terletak di Cappa Langi, Desa Lombo, Kecamatan Pitu Riase.

 

"Dari 145 mobil yang berangkat, hanya ada 100 mobil yang berhasil menyelesaikan track, sisanya mengalami trouble di jalan sehingga tidak bisa menyelesaikan track," ungkapnya.

 

Melihat animo para offroader mengikuti kegiatan ini, Dhony sappaan akrabnya, mengaku salut dan menyampaikan apresiasi.

 

"Terimakasih atas partisipasi rekan-rekan off roader yang telah mengikuti kegiatan Jelajah Bumi Nene Mallomo Part 2 ini, semoga teman-teman menikmati track yang telah disuguhkan," katanya.

 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan tersebut.

 

"Terkhusus kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Sidrap, Bapak Ir. H.Dollah Mando atas supportnya selama ini, ketua Arwana Trail Sidrap, Kakanda Soetarmi DM, Kepala Desa Lombo, beserta masyarakat Desa Lombo yang telah menyediakan lokasi istirahat dan menjamu kami dengan baik," lontarnya.

 

Ketua Karang Taruna Sidrap itu juga mengucapkan terima kasih kepada komunitas motor dan mobil yang telah membantu panitia di lapangan.

 

Adapun komunitas itu yakni Sparta Sidrap, Arwana Trail Sidrap, White Car Community, Sidrap Jeep Club dan Tim Kura-kura. Mereka membantu suksesnya kegiatan mulai dari pembukaan jalur hingga selesainya kegiatan ini.

 

"Begitu pula dengan teman-teman dari Tim Tagana, BPBD, PMI, Tim Medis, Dishub, Satpol PP dan Damkar Sidrap. Kami ucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan kerjasamanya di lapangan," tandasnya.

 

Sementara itu, Ketua Pengcab IOF Sidrap, Andi Faisal Ranggong, menyampaikan ucapan selamat kepada para offroader yang telah mengikuti kegiatan tersebut.

 

"Ada dua jalur yang telah disediakan, yakni jalur overland dan jalur extreme, mudah-mudahan teman-teman offroader menikmati dan puas serta dapat menambah pengalaman," katanya.

 

Selanjutnya ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sidrap serta para sponsor.

 

"Kami dari Pengcab mengucapkan terima kasih atas  partisipasi dan dukungan yang telah diberikan sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik," tandasnya.

Bagikan: