Cegah Penyebaran DBD, PMI dan Karang Taruna Sidrap Lakukan Fogging dan Imbau 3M

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Cegah Penyebaran DBD, PMI dan Karang Taruna Sidrap Lakukan Fogging dan Imbau 3M

PMI dan Karang Taruna Sidrap melakukan fogging atau pengasapan di asrama Polres Sidrap hingga depan Mapolres Sidrap, Rabu, ( 10/3/2021).

 

Dijelaskan Ketua Bidang Organisasi PMI Sidrap, Jamaluddin, pengasapan untuk mencegah penyebaran demam berdarah dengue (DBD). Apalagi, sambungnya, musim penghujan saat ini mengakibatkan banyak genangan air yang dapat menjadi sarang nyamuk.

 

“Sesuai petunjuk Ketua PMI Sidrap, Bapak H. Dollah Mando, Kami melakukan pencegahan DBD. Ada laporan seorang anak sekitar sini terkena DBD, makanya Kami mengambil inisiatif melakukan fogging,” ungkapnya.

 

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan 3 M yaitu, yakni menutup, mengubur, dan menguras tempat-tempat penampungan yang memungkinkan nyamuk demam berdarah berkembang biak

 

“Selain itu Kita juga harus mengantisipasi semua hal yang bisa menimbulkan jentik demam berdarah utamanya di musim hujan ini,” tandasnya.

 

Sementara Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM menyatakan, akan terus aktif dalam setiap kegiatan sosial, salah satunya pencegahan DBD.

 

“Kita siap ikut berperan dalam pengendalian DBD serta membantu pemerintah dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait pencegahan dan penanganan DBD,” pungkasnya.

Bagikan: