Dinas Lingkungan Hidup Sidrap Tanam Ratusan Pohon. Ada Durian, Rambutan hingga Kayu Putih

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Dinas Lingkungan Hidup Sidrap Tanam Ratusan Pohon. Ada Durian, Rambutan hingga Kayu Putih

 

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sidrap melaksanakan aksi tanam pohon di Bukit Betris, Dusun Daun Parue, Desa Betao Riase, Kecamatan Pitu Riase. Penanaman pohon dikemas dalam acara kemping bersama, 17 dan 18 September 2022.

 

Sedikitnya 300 batang pohon ditanam dalam kegiatan tersebut. Jenis pohon yakni durian, rambutan, kayu putih, gaharu, johar, sengon, puspa, dan bayam jawa.

 

Adapun kemping bersama diikuti, IOF Sidrap, Camper Van Indonesia South Sulawesi, jajaran Pemkab Sidrap, Polres Sidrap, dan masyarakat Betao Riase.

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sidrap, Andi Faisal Ranggong menyebut, penanaman pohon merupakan bentuk upaya menjaga kelestarian alam serta memberi manfaat bagi masyarakat.

 

“Kita harapkan dapat membangun mindset bersama untuk semakin cinta lingkungan,” ujarnya.

 

Sementara Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah menilai kegiatan tersebut sangat positif, sekaligus memberi contoh yang baik bagi masyarakat.

 

“Ini kegiatan yang sangat positif, semoga bermanfaat bagi semua dan bernilai ibadah,” ujar Erwin yang turut menanam pohon dan kemping bersama.

 

Ketua Camper Van Indonesia South Celebes, Troy Rahim mengapresiasi kemping bersama yang dirangkai aksi penanaman pohon di Kabupaten Sidrap.

 

“Ini event yang ketiga kami ikuti, dan kami rasa ini yang paling hebat. Di sini ada teman-teman dari Makassar, Bone, Masamba yang datang. Terima kasih kami terkesan sekali, semoga Sidrap tetap sukses kalau ada event,” tuturnya.

 

Kegiatan tersebut juga diikuti, Anggota DPRD Sulsel, H. Zulkifli Zain, Asisten Ekbang, Siara Barang, Kadis Marga, Cipta Karya, Tata Ruang, Pertanahan dan Perumahan Rakyat, Abdul Rasyid, Kadis PSDA, Imran Abidin, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Muhammad Yusuf DM, Kalak BPBD, H. Sudarmin, serta Kades Betao Riase.

Bagikan: