Gerakan Tanam Cabai, TP PKK Sidrap Kunjungi Panca Rijang dan Kulo

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Gerakan Tanam Cabai, TP PKK Sidrap Kunjungi Panca Rijang dan Kulo

 

Gerakan menanam cabai yang digalakkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap, memasuki hari kedua, Rabu (10/01/2024). Ada dua kecamatan mereka kunjungi, Kecamatan Pancarijang dan Kecamatan Kulo. 

 

Dalam program tersebut, TP PKK Sidrap melakukan pembagian bibit cabai serta sosialisasi budidaya cabai. Kegiatan dipimpin langsung Penjabat Ketua TP PKK Sidrap, Hj Hafni Basra, didampingi para pengurus PKK kabupaten Sidrap. 

 

Di Kecamatan Pancarijang, kegiatan dilaksanakan di Desa Cipotakari, dihadir Camat Pancarijang Hj. Nurlina, para kepala desa dan lurah, ketua PKK desa/lurah, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. 

 

Hafni Basra menjelaskan, gerakan menanam cabai ini merupakan program Pj. Gubernur Sulawesi Selatan untuk pemanfaatan lahan pekarangan rumah. 

 

"Dimana tujuan dari pemanfaatan lahan pekarangan yakni untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi dalam keluarga kita. Sebagai contoh gerakan tanaman cabai ini, jadi kader-kader PKK kita ini bisa menjadi penggerak untuk menyampaikan kepada masyarakat di desa bisa produktif, dan membantu ekonomi keluarga," jelasnya.

 

"Kami mau, ibu-ibu kader-kader PKK memberdayakan sumber daya yang ada di keluarga. Selain cabai, ibu-ibu juga bisa menanam sayur-sayuran, tanaman obat-obatan dan lainnya," tuturnya. 

 

Camat Pancarijang, Hj. Nurlina mengatakan program pemanfaatan lahan pekarangan khususnya di Desa Cipotakari telah banyak dilaksanakan warga, baik itu tanaman buah dan sayur, juga budidaya ikan. 

 

“Dengan program gerakan menanam cabai dari TP PKK Kabupaten ini, Insya Allah pemanfaatan lahan pekarangan semakin meningkat dan meluas,” ungkapnya.

 

Kegiatan berlanjut di Kecamatan Kulo, tepatnya di Desa Kulo, dihadiri Camat Fasrah Nur, para kepala desa, ketua PKK desa dan tamu undangan lainnya.

 

Fasrah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas gerakan tanam cabai dan pembagian bibit yang dilaksanakan oleh Ketua TP PKK Sidrap. “Kami sangat mendukung dan akan mengajak para warga ikut gerakan menanam cabai ini,” lontarnya.

Bagikan: