KANTOR KECAMATAN BAKAL TERSAMBUNG INTERNET

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

KANTOR KECAMATAN BAKAL TERSAMBUNG INTERNET

Semua Kantor Kecamatan di Kabupaten Sidenreng Rappang akan terakses internet tahun 2018 mendatang. Demikian disampaikan Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidrap H Kandacong Mappile saat melakukan sidak sekaligus memimpin apel pagi di Kecamatan Watang Sidenreng, Selasa (24/10/2027).
"Saat ini 22 SKPD telah terkoneksi internet. Insya Allah tahun depan 11 kecamatan serta 14 puskesmas akan menyusul,"cetusnya.
Dengan adanya jaringan internet tersebut program e-governance dan e-budgeting bisa dilaksanakan lebih menyeluruh. "Jadi ke depan pelaporan keuangan, DPA, RKA dan sebagainya tidak menggunakan kertas lagi, tapi langsung lewat internet,"terang Kandacong.
Khusus kantor desa dan kelurahan, Kandacong mengatakan juga akan diprogamkan. "Tetap direncanakan, namun pelaksanaannya  dilakukan bertahap,"tambahnya.
Sementara dalam sidak apel tersebut Kandacong tidak lupa menekankan pentingnya kedisiplinan kepada jajaran Kecamatan Watang Sidenreng. Ia lalu mengungkap 2 kunci agar kedisiplinan terhadap aturan senantiasa terjaga.
"Kuncinya, aturan diterapkan secara konsisten serta aturan itu tajam ke bawah tajam ke bawah,"beber Kandacong pada apel yang dihadiri Camat Watang Sidenreng, Andi Syarifuddin tersebut.

Bagikan: