Pj Bupati Sidrap Bersama Istri Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Bone

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Pj Bupati Sidrap Bersama Istri Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Bone

 

Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra bersama Pj Ketua TP PKK Sidrap, Hj. Hafni Basra menghadiri buka puasa bersama dan peringatan Nuzulul Qur’an yang diselengarakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Bone, Rabu (27/3/2024).

 

Acara dirangkaikan pembagian 50 ribu pohon ke masyarakat, santunan kepada anak yatim piatu, penyandang disabilitas, serta bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu sebanyak 100 orang. 

 

Selain itu diserahkan 1.000 paket Ramadan kepada petugas kebersihan Kabupaten Bone dari Baznas.

 

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin bersyukur bisa berkumpul dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di momen buka puasa dan peringatan Nuzulul Qur’an.

 

“Karena ini adalah menjalani perintah Tuhan, terutama kita umat Islam dan saya kira juga semua umat agama mengajarkan untuk selalu berbagi,” ujar Bahtiar.

 

Ia kemudian menjelaskan, pembagian pohon dimaksudkan untuk menjaga dan memitigasi terjadinya pemanasan global. Ia menyatakan, mengajak gerakan tanam pohon  selain menjaga lingkungan, juga menjadi bagian dari gerakan keimanan.

 

“Kita ingin menjadi bagian kampanye dunia dan internasional untuk mengembalikan ekosistem alam dan menurunkan emisi karbon dan memastikan keberlanjutan alam semesta,” pungkasnya.

 

Turut dalam kegiatan itu, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, para bupati/wali kota se-Sulsel, serta undangan lainnya. 

 

Penulis: ABDUL HASAN

Editor  : NURYADIN SUKRI

Bagikan: