Pj Sekda Sidrap Harap Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkatkan Iman dan Taqwa

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Pj Sekda Sidrap Harap Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkatkan Iman dan Taqwa

 

Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM menghadiri peringatan malam Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Rabu (27/03/2024).

 

Acara dihadiri Dandim 1420 Sidrap, Letkol Andika Ari Prihantoro, Wakapolres Sidrap, Kompol Ahmad Rosma, para asisten, staf ahli bupati, kepala OPD dan undangan lainnya. 

 

Dalam sambutannya, Pj Sekda Sidrap menyampaikan, Nuzulul Quran menjadi momentum penting bagi umat Islam untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan.

 

Dikatakannya, peristiwa turunnya Al-Qur'an di bulan Ramadan merupakan wahyu pertama Allah Subhanahu Wata'ala kepada Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam.

 

"Dengan diturunkannya wahyu pertama itu, maka dengan resmi Beliau diangkat menjadi nabi dan rasul Allah, yang membawa risalah untuk disampaikan kepada umat manusia," kata Yusuf.

 

Nabi Muhammad SAW, lanjutnya, berjuang menyampaikan risalah, mengajak manusia agar beriman, mematuhi kaidah-kaidah moral, dan menegakkan tatanan kehidupan masyarakat yang aman, adil dan sejahtera.

 

"Perjuangan dan keberhasilan Rasulullah dalam membangun masyarakat, wajib kita teladani dalam rangka membangun masyarakat yang lebih baik di Kabupaten Sidrap ini," tutur Yusuf.

 

Dengan meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW, serta partisipasi seluruh pihak, kehidupan masyarakat senantiasa aman, damai, maju dan sejahtera sebagaimana yang kita cita-citakan bersama.

 

"Kami pemerintah daerah mengharapkan kerja sama semua pihak untuk senantiasa menyukseskan program pembangunan yang telah dicanangkan di tahun 2024 ini sebagai manifestasi dari program unggulan Pj Bupati Sidrap," tutupnya. 

 

Malam Nuzul Quran diisi ceramah agama oleh Ustasd Mustafa Syah dengan isi ceramah mengajak para jemaah memperbanyak bacaan Al Quran dan mengamalkannya.

 

Penulis: AKBARUDDIN

Editor  : NURYADIN SUKRI

Bagikan: