RAPAT PARIPURNA, HASIL RESES ANGGOTA DPRD DISERAHKAN KE PEMDA

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

RAPAT PARIPURNA, HASIL RESES ANGGOTA DPRD DISERAHKAN KE PEMDA

Setelah merampungkan reses, anggota DPRD Kabupaten Sidrap menyampaikan laporan hasil reses  dan pengambilan keputusan serta penyerahan pokok pikiran anggota DPRD ke Pemkab Sidrap dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Sidrap, Jum'at (15/2/2019).

Laporan diserahkan Wakil Ketua DPRD Sidrap, H Arifin Damis diterima Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi mewakili pemerintah kabupaten.

Kegiatan diawali Laporan hasil reses setiap Dapil yang disampaikan langsung oleh anggota DPRD mewakili, Dapil 1 oleh Sainuddin Jannah, Dapil 2 Soalihin, Dapil 3 Agus Samsuddin dan Dapil 4 Syukur Rabaiseng.

Sekda Sidrap Sudirman Bungi, mengatakan penyerahan hasil reses anggota DPRD Sidrap yang berisi pokok pokok pikiran Anggota DPRD dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020.

"Hasil reses yang berkualitas merupakan pintu awal perencanaan yang baik, karena melalui proses penjaringan aspirasi pemilih melalui kunjungan kerja secara berkala oleh setiap anggota DPRD di daerah pemilihannya, diharapkan benar benar mewakili kepentingan masyarakat secara keseluruhan"ujarnya.

Lebih lanjut dipaparkannya, hasil reses pada masa sidang I tahun 2019 yang tertuang dalam pokok pokok pikiran DPRD menjadi referensi untuk di tindak lanjuti dan di sinergikan oleh pemda Sidrap dalam bentuk program dan kegiatan pembangunan. 

"Program akan dibahas dalam musrenbang mulai tingkat kelurahan, kecamatan sampai kabupaten dalam rangka penyusunan, pembahasan dan pengesahan APBD tahun 2020" tutupnya.

Rapat paripurna penyerahan hasil reses di hadiri para asisten, kepala SKPD, Kabag Setda, serta para camat, lurah dan kepala desa.

Bagikan: