Safari Ramadan di Maritengngae Diisi Penyerahan Santunan BPJamsostek

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Safari Ramadan di Maritengngae Diisi Penyerahan Santunan BPJamsostek

 

Tim Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Sidrap berbuka puasa bersama warga Kecamatan Maritengngae, Kamis (28/3/2024).

 

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Sidrap, H. Basra menyerahkan secara simbolis santunan kematian kepada ahli waris Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek).

 

Seperti di kecamatan lainnya, safari juga diisi penyerahan bantuan paket sembako kepada imam masjid, pegawai sara, dan guru mengaji.

 

Tampak hadir, Wakapolres Sidrap  Kompol Ahmad Rosma, para asisten, staf ahli bupati, kepala OPD, forkopimcam Maritengngae, serta undangan lainnya.

 

Tim safari Ramadan disambut hangat Camat Maritengngae, Andi Surya Praja Hadiningrat 

 

“Saya Camat Maritengngae mewakili masyarakat berterima kasih kepada tim safari Ramadan atas kedatangannya pada acara buka puasa bersama," ujar Andi Surya.

 

"ini sebuah kebahagiaan dan kehormatan bagi kami dapat bersilaturahmi dengan para pejabat Pemkab Sidrap," imbuhnya.

 

Adapun  penyerahan santunan kematian BPJamsostek diberikan kepada lima ahli waris peserta.

 

Kepala Kantor Cabang Pembantu BPJamsostek Sidrap, Amina Arsyad mengatakan, penyerahan tersebut merupakan komitmen menjalankan Instruksi presiden Nomor 2 tahun 2021.

 

"Ini bukti perhatian dan komitmen Pemerintah Kabupaten Sidrap dalam menjalankan Instruksi Presiden tentang Optimalisasi Pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan," terangnya.

 

Ia memaparkan, manfaat program BPJamsostek di Kabupaten. Sidrap sudah dirasakan banyak warga.

 

"Tujuan program ini adalah tidak terciptanya kemiskinan baru dan tidak putus sekolahnya anak usia sekolah yang ditinggalkan oleh pencari nafkahnya akibat resiko kematian dan kecelakaan kerja," ucapnya.

 

Usai buka puasa bersama, kegiatan dilanjutkan salat Magrib berjamaah di aula kantor kecamatan, yang diimami Kadis Kominfo Sidrap, H. Bachtiar.

 

Penulis: HARIYANTO BASRI

Editor  : NURYADIN SUKRI

Bagikan: