Sehari Penuh Fatmawati dampingi Tim verifikasi kunjungan lokasi

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Sehari Penuh Fatmawati dampingi Tim verifikasi kunjungan lokasi

Sehari penuh Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Sidrap Hj Fatmawati Rusdi mendampingi tim verifikasi Kabupaten sehat berkeliling di beberapa kecamatan di Kabupaten Sidrap. Fatmawati bersama tim berkunjung ke beberapa titik yang masuk item penilaian.
Kunjungan dimulai dari Sekretariat Forum Kabupaten Sehat di Pangkajene kemudian menuju Watang Pulu, menyisir wilayah Baranti dan Kulo kemudian Tanru Tedong dan termasuk Taman Wisata Puncak Bila.
Saat mendampingi tim, Fatmawati sesekali memberikan penjelasan terkait objek yang di kunjungi.
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB, dr HA Irwansyah mengatakan untuk kunjungan dihari pertama, memang full mulai pagi sampai jelang magrib. 'Dijawal memang sampai pukul 18:30 wita. Dan hari kedua cuma setengah hari, "kata Irwansyah.
Menurutnya, kedatangan tim verifikasi di Sidrap untuk melakukan verifikasi lomba Kabupaten sehat tingkat nasional." Verifikasi ini untuk mempertahankan penghargaan Swasti Saba Wisatara, penghargaan tertinggi untuk lomba Kabupaten/kota sehat. Dan mudah-mudahan kita bisa mempertahankan yang sudah kita raih," jelas Irwansyah disela-sela kunjungan.
Sementara Ketua Tim verifikasi Kabupaten sehat,  Endang Puji Astuti mengatakan verifikasi ini untuk melihat konsistensi pelaksanaan program kesehatan." Ini bukan soal penghargaan, karena ini bukan perlombaan, melainkan penilaian terkait bagaimana komitmen Kabupaten/kota dalam menciptakan lingkungan sehat," tandasnya. 

Bagikan: