Sekda Pimpin Rapat Rakor Serapan Anggaran

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Sekda Pimpin Rapat Rakor Serapan Anggaran

SIDRAP - - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sidrap, Sudirman Bungi memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) serapan anggaran di Ruang Rapat Sekkab Senin (16/10/2017).
Rakor yang diikuti para kepala SKPD lingkup Pemkab Sidrap ini berlangsung dari pukul 15.00 wita hingga pukul 17. 00. Rapat yang berlangsung sekitar dua jam itu diwarnai dialog. Beragam masukan dari para kepala SKPD yang hadir dalam rakor tersebut, salah satunya dari Kepala BPKD Sidrap H Abd Majid.
Abd Majid mengingatkan bahwa serapan anggaran saat ini perlu menjadi perhatian semua pihak terutama instansi pengelola pendapatan. "Ada kalkulasi persentase antara serapan anggaran pendapatan dan serapan anggaran belanja. Ini yang harus jadi perhatian terutama rekomendasi BPK, agar WTP tetap bisa kita pertahankan," kata Abd Majid. 
Untuk instansi pengelola pendapatan Abd Majid berharap agar bisa memaksimalkan pemasukan pendapatan. 

Hal sama disampaikan Sekkab Sidrap Sudirman Bungi. Ia berharap seluruh Kepala SKPD bisa saling berkoordinasi terutama dalam memaksimalkan sumber pendapatan daerah. "Jika serapan anggaran belanja kita sudah tinggi, maka serapan anggaran pendapatan kita harus lebih tinggi lagi agar ada keseimbangan dan meminimalkan defisit," harap Sudirman. 

Bagikan: