Sekda Sidrap Ajak Komponen Masyarakat Ikut Perangi Narkoba

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Sekda Sidrap Ajak Komponen Masyarakat Ikut Perangi Narkoba

SIDRAP -- Dinas Sosial Kependudukan dan Capil menggelar Sosialisasi dan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Di Aula Satuan Kantor Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Sidrap.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap yang dihadiri oleh unsur Muspida, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Organisasi dan Lembaga, Siswa-siswi SMP dan SMP.
Kepada Disosdukcapil, Saharuddin Laupe, Kamis (12/10/2017) mengatakan sosialisasi dan Penyuluhan P4GN merupakan bentuk keprihatinan dunia dalam menyadarkan masyarakat sekaligus membangun solidaritas dalam rangka mencegah dan memberantas peredaran narkoba di wilayah kabupaten sidrap.
Untuk itu, diperlukan kerjasama dari semua stakeholder terkait dalam mewujudkan pemberantasan peredaran narkoba.
Sementara Ketua Badan Narkoba Kabupaten (BNK) Sidrap, Sudirman Bungi mengatakan kita tidak dapat pungkiri daerah yang kita cintai, sering dijuluki sebagai lumbung narkoba. 
"Ini suatu ironis ditengah upaya untuk mewujudkan masyarakat religius, kita dihadapkan suatu upaya yang dilakukan oleh segelintir orang yang merusak generasi melalui dengan penyalagunaan narkoba,"ujar Sudirman
Oleh karena itu, kita tidak boleh berhenti untuk memerangi penyalagunaan narkoba. Seluruh komponen masyarakat harus bahu membahu, bekerjasama dalam mencegah penyagunaan narkoba.
Sudirman juga berpesan bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara dan anak sekolah sebagai generasi muda agar tidak terjebak dan terjerumus dalam penyalagunaan narkoba karena narkoba hanya akan menjerumuskan pelakunya dalam kesengsaraan
Jadi kami berharap kepada seluruh komponen masyarakat TNI, Polri, LSM dan Organisasi pemuda untuk bersama-sama mencegah peredaran narkoba.

Bagikan: